Jalin Kerja sama Tridharma Fakultas Psikologi UHN Medan dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI)

Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Keilmuan Psikologi serta Sumber Daya Manusia. MoU ditandatangani oleh Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST., MT dan Ketua Umum HIMPSI Dr. Andik Matulessy, M.Si, Psikolog, dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Fakultas Psikologi UHN Medan, di Ruang Rapat Fakultas Psikologi UHN Medan, Jumat (26/01/2024).

Rektor UHN Dr. Richard AM Napitupulu mengapresiasi acara ini. “Kami dari Rektorat tentunya merasa senang, terutama kerja sama yang berkaitan dengan profesi. Kami berharap program studi manapun yang akan membuka ingin membuka dipersilahkan,”ucapnya.

Beliau mengatakan sudah berdiskusi bersama Dekan Psikologi UHN Medan tentang bagaimana caranya agar program profesi di Fakultas Psikologi bisa dibuka. “Kami sangat mendukung pembukaan program profesi di Fakultas Psikologi dan semua prodi yang ada di UHN Medan. Karena dari itu kita harapkan alumni kita lebih berdaya saing lagi di masyarakat maupun di dunia usaha & dunia industri. Mari tetap semangat untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk prodi profesi psikolog di Fakultas Psikologi, kami pasti mendukung,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi UHN Medan Dr. Nenny Ika Putri Simarmata, M.Psi, Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Karina Brahmana, M.Psi, Psikolog, Wakil Dekan III Nancy Naomi Aritonang, M.Psi, Kaprodi Ervina MR. Siahaan, M.Psi, Kepala Laboratorium Artiwinata Ginting, M.Psi, jajaran Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Psikologi. Turut hadir Wakil Rektor II Dr. Fery Panjaitan, SE., M.Si, Wakil Rektor IV Dr. Ir. Erika Pardede, M.App,Sc, Kabiro Kerjasama Dr. Parulian Siagian, S.T.,M.T.

7
5
4
6
3
2
7 5 4 6 3 2

Ketua Umum HIMPSI Dr. Andik Matulessy, M.Si, Psikolog dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Profesi Psikolog ini harus dibuka oleh setiap kampus yang memiliki Fakultas Psikologi. ”Saya mengapresiasi semangat Ibu Dekan Psikologi bersama teman-teman lainnya yang ingin membuka program profesi psikologi, sehingga lulusan psikologi UHN setelah lulus nantinya bisa memberikan dampak bagi orang lain,” tutupnya.

Tujuan kerja sama ini adalah menjalin kerja sama yang saling bermanfaat dalam rangka pengembangan di bidang pendidikan, pengajaran, pengembangan lembaga, pelatihan, seminar, dan workshop, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dengan Program Studi Sarjana Psikologi, dan Program Pendidikan Profesi Psikologi.