WORKSHOP PERAYAAN PUNCAK HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA DIADAKAN OLEH BEM-F PSIKOLOGI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

BEM-Psikologi UHN Medan sukses adakan Workshop puncak perayaan hari Kesehatan mental sedunia.

Medan (4/11/23), BEM-F Psikologi UHN Medan menggelar puncak Hari Kesehatan Metal di Lingkungan Kampus dengan Tema : NOW IT’S YOUR TIME TO TAKE CARE ABOUT YOUR MENTAL HEALTH.

Penggelaran workshop ini merupakan program dari BEM-F Psikologi UHN Medan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya kesehatan mental, serta memberikan wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat dalam mendukung kesehatan mental secara individu.

Workshop ini di hadiri WD III Fakultas Psikologi UHN Ibu Nancy Naomi Aritonang, M.Psi.. para Peer Counselor dan 100 orang peserta yang berasal dari mahasiswa/i Fakultas Psikologi UHN Medan. Serta mengundang pembicara, Bapak Iqbal Hadi Pradigna S.Psi yang merupakan salah satu pengurus HIMPSI Sumatera Utara periode 2023-2027 dan juga sedang menempuh jenjang pendidikan S2 Psikologi di Universitas Sumatera Utara.

Acara Workshop di awali dengan pembukaaan oleh MC pada pukul 13.00 WIB, kemudian di lanjutkan dengan  menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Nommesen serta kata sambutan dari Ketua BEM Berkat Sudianto Gea dan  WD III Ibu Nancy Naomi Aritonang, M.Psi, Psikolog.

Ada berbagai acara yang di adakan dalam workshop kali ini, dimulai dari menyaksikan secara bersama video perayaan kesehatan mental, video perlombaan perayaan kesehatan mental, pembukaan sesi diskusi kelompok, presentasi kelompok hingga pemaparan materi dan sesi tanya jawab kepada pemateri workshop Iqbal Hadi Pradigna S.Psi. Tak lupa juga pemberian sertifikat dan hadiah kepada para pemenang perlombaan pembuatan Poster, Vokal Solo, dan Futsal yang di adakan di hari hari sebelumnya.

Selama kegiatan acara dilangsungkan dengan cukup meriah, para pengurus BEMF yang mengatur jalannya acara dapat  bekerja dengan sangat baik dan semua peserta terlihat antusias selama berjalannya setiap kegiata acara yang terlaksana.

BEM-F Psikologi UHN Medan sangat berterimakasih kepada semua peserta  yang hadir, kepada pemateri, serta Ibu WD III yang sudah berkenan hadir dan meluangkan waktunya dalam acara workshop ini. Semoga perayaan Hari Kesehatan Mental di tahun ini menjadi tonggak penting dalam meningkatkan Kesehatan Mental kita semua.

Informasi lebih lanjut mengenai Fakultas Psikologi UHN dapat dilihat pada Instagram: @psikologi_nommensen_medan dan Facebook: Fakultas Psikologi Nommensen.

Contributor :

Iman Harapan Zega (Mahasiswa Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2021) || IG: @imanharapan_z

Ruth Elisabeth Hutauruk (Mahasiswa Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2020) || IG: @ruthelisabethh