Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) ke-60 yang dilaksanakan di GKPI Center Mamre- Simalungun Sumatera Utara, pada Jumat- Minggu (30-31 Agustus dan 1 September 2024), dimana acara puncak akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 1 September 2024.  Pihak gereja menyambut dan mengapresiasi kedatangan rombongan Universitas HKBP Nommensen Medan.
Rektor universitas HKBP Nommensen Medan yang diwakilkan oleh Kepala Biro Pemasaran dan Humas Hotpascaman Simbolon, M.Psi, Psikolog dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada GKPI atas sambutan yang sangat hangat. “Selamat ulang tahun ke- 60 untuk Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI)! Semoga Tuhan senantiasa memberkati dan menuntun perjalanan gereja ini dalam melayani. Harapan kami, semoga setiap kegiatan dan pelayanan gereja GKPI semakin memperkuat iman jemaat, menjadi sarana untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Tuhan,” ucapnya.
Pada kesempatan ini juga beliau menjelaskan tentang program Universitas HKBP Nommensen Medan dan juga  program keringanan uang kuliah bagi mahasiswa terkhusus bagi jemaat Gereja yang berada di bawah naungan Sekber UEM, salah satunya yakni GKPI. Universitas HKBP Nommensen Medan berkomitmen untuk mengintegrasikan nilai-nilai gerejawi seperti etika, moralitas, dan spiritualitas dalam kurikulum pendidikan. Komitmen ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan menanamkan nilai-nilai yang mendukung perkembangan pribadi yang holistik dan berlandaskan pada ajaran agama.