Dosen Universitas HKBP Nommensen Medan yang lolos peneltian DRTPM Dikti 2024 menandatangni kontrak di Ruang LPPM UHN Medan sebagai bentuk regulasi yang harus dilakukan dan SOP dari Dikti. Hal itu dikatakan oleh Kepala Pusat Studi dan kajian LPPM UHN Medan Sunday Ade Sitorus, SE, M.Si bersama 12 Dosen yang ikut teken kontrak. Sebagaimana yang diketahui bersama L Universitas HKBP Nommensen Medan menorehkan prestasi sangat bagus di tahun 2024 ini, dimana 12 Dosen Nommensen Medan dari lintas Prodi dan Fakultas lolos sebagai penerima Hibah DRTP 2024. Bahkan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar langsung memberikan selamat dan menyemangati penerima hibah karena ini adalah capaian yang sangat bagus.

Saya sangat bangga dengan penerima Hibah ini, apa yang mereka raih sangat kita harapkan bisa berlanjut dan dosen yang lain bisa melakukan hal yang sama, tegas Ompui Ephorus HKBP lagi. Saat ini UHN Medan terus berbenah dengan berbagai layanan dan capaian yang akan kita dorong untuk lebih baik, tegas Ephorus.

Kemudian Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT mengatakan ini adalah hal yang sangat bagus dan akan kita tingkatkan. Semoga kedepan dosen –dosen UHN Medan bisa meraih lebih banyak lagi hibah karena ini sangat penting sebagai upaya peningkatakan mutu tridarma pendidikan tinggi, tegas Rektor. Saya sangat berharap agar para dosen bisa meningkatkan budaya menelitinya kedepan dan bisa meraih dana hibah kedepan, tegas Rektor lagi.

Sebagaimana yang diterima oleh media bahwa Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0459/E5/PG.02.00/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024, bersama ini kami sampaikan Daftar Nama Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024.

Adapun penerima Hibah yang lolos DRTM tahun 2024 dan sudah teken kontrak dengan pihak LLDIKTI adalah Agus Nakkok Simanjuntak,  Bartholomeus, ST, MT , Dr. dr. Christine Verawaty Sibuea, M.Biomed, Eben Oktavianus , Hotden Leonardo Nainggolan, Kammer Tuahman Sipayung, Luki Hariando Purba , Pantas H Silaban , Richard A M Napitupulu, Roy Lamrun Sianturi , Siwan Edi Amanta Perangin Angin, Sunday Ade Com Sitorus.