Tarutung – Luar biasa perhatian Ompui Ephorus, Dr. Robinson Butarbutar pada perkembangan HKBP, khususnya Universitas HKBP Nommensen Medan. Melalui bantuan Ompui, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan diperkenankan merajut kesepahaman dengan para Praeses HKBP.

Dari pertemuan ini diperoleh kesepahaman, mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas HKBP Nommensen Medan bisa dilakukan langsung di Kantor Distrik yang terdekat dengan jemaat.

Bentuk dukungan Ompui Ephorus bahkan diungkapkan di media sosial pribadinya. Di foto yang diunggah Ompui tertera, bebas uang pendaftaran gelombang I dan potongan biaya kuliah 10% untuk jemaat HKBP. Khusus jemaat HKBP yang mengambil Program Studi Pendidikan IPA, tersedia keringanan pembebasan uang pendaftaran dan pemotongan uang kuliah 50 % selama semester 1 dan 2.

Kesepahaman Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan dan para Praeses di HKBP terjalin saat Rapat Praeses di Tarutung, Selasa 23 Januari 2024. Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Richard AM Napitupulu ST, MT, didampingi Wakil Rektor II Dr. Fery Panjaitan, SE., M.Si dan Wakil Rektor IV Dr. Ir. Erika Pardede, M.App., Sc menghadiri undangan khusus dari Ompui sebagai peninjau.

Dalam rapat tersebut Rektor diberi kesempatan untuk berbicara di depan para pendeta unsur pemimpin HKBP. “Kami menyampaikan permohonan kepada Amang Inang Praeses agar sudi kiranya mengenalkan Universitas HKBP Nommensen kepada jemaat di distrik masing masing dan mendorong jemaat untuk studi lanjut ke UHN,” ujar Rektor saat itu.

Rektor kemudian memohon masukan dari para Praeses terkait upaya pengembangan universitas, khususnya pada penerimaan mahasiswa baru. Secara khusus, Rektor UHN Medan mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Ompui Ephorus HKBP dan para pimpinan HKBP dan atas topangan doa bagi kemajuan Universitas HKBP Nommensen.”Kiranya usaha kita ini dapat memberikan dampak positif dalam PMB dan Pengembangan UHN,” tutup Rektor. (*)