Universitas HKBP Nommensen Medan melaksanakan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Universitas HKBP Nommensen Medan dan Institut Agama Kristen Negeri Tarutung (IAKN Tarutung), Jumat (15/12/2023) bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran UHN Medan. Nota kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Richard A.M Napitupulu, S.T., M.T dan Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung Prof. Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si.

Hadir dalam acara ini Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST., MT, Wakil Rektor IV Dr. Ir. Erika Pardede, M.App.Sc, Kabiro Humas dan Kerjasama Parulian Siagian, ST.,MT, Dekan Fakultas Psikologi Dr. Nenny Ika Putri Simarmata, M.Psi, Psikolog, Kaprodi Psikologi Ervina M.R Siahaan, M.Psi, dari IAKN Tarutung hadir Wakil Rektor III Dr. Hanna Dewi Aritonang, M.TH dan Dekan Fakultas Ilmu Teologi IAKN Dr. Haposan Silalahi, M.Th.

Nota Kesepahaman ini meliputi: Kegiatan bersama dalam bidang pendidikan dan pengajaran; Kegiatan bersama dalam bidang penelitian; Kegiatan bersama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat; Peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan; Kegiatan bersama dalam penguatan implementasi moderasi beragama, Bidang lain yang disepakati bersama antara para pihak.

Selain penandatanganan MoU, juga sekaligus diikuti dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Psikologi UHN Medan dan Fakultas Ilmu Teologia IAKN Tarutung terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi: Pertukaran Dosen Pengampu Mata Kuliah yang sesuai bidang keahlian Psikologi; Pertukaran Dosen Pembimbing/Penguji Skripsi; Penyelenggaraan Studi Banding kurikulum; Penyelenggaraan seminar dan workshop bersama; Kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitian dan publikasi karya ilmiah.

Dalam acara MoU ini terdapat rangkaian kegiatan yang dilakukam yaitu Pembukaan, Sambutan Rektor UHN Medan, sambutan Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung, penandatanganan MoU, penandatangan MoA, Penyerahan cenderamata, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dibuat dengan tujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada Masyarakat.

5 (Medium)
3 (Medium)
2 (Medium)
6 (Medium)
4 (Medium)
8 (Medium)
7 (Medium)
9 (Medium)
12 (Medium)
10 (Medium)
11 (Medium)
5 (Medium) 3 (Medium) 2 (Medium) 6 (Medium) 4 (Medium) 8 (Medium) 7 (Medium) 9 (Medium) 12 (Medium) 10 (Medium) 11 (Medium)