Prestasi membanggakan diraih oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Richard AM. Napitupulu, S.T., M.T. Beliau mendapatkan penghargaan sebagai dosen dengan H-Indeks SCOPUS tertinggi peringkat ke-2 di lingkungan kerja LLDikti Wilayah I Sumatera Utara. Tidak hanya itu saja, 2 (dua) orang dosen tetap Fakultas Bahasa dan Seni Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Hendrik Simanjuntak, S.Sn., M.Sn (Ketua LPM UHN Medan) dan Kartini Manalu, S.Sn., M.Sn juga mendapatkan piagam penghargaan dari LLDikti sebagai Penyusun Arrasement Mars LLDikti Wilayah I Sumut.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D dalam acara HUT ke- 52 KORPRI LLDikti Wilayah I di Lapangan Kantor LLDikti Wilayah I Sumut, pada Rabu (29/11/2023). Penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan dan Dr. Hendrik Simanjuntak, S.Sn., M.Sn dan Dr. Kartini Manalu, S.Sn., M.Sn didampingi oleh Dosen DPK di Universitas HKBP Nommensen Medan seperti Parulian Siagian, S.T., M.T(Kabiro Humas dan Kerjasama), Adi S. Situmorang, S.Pd., M.Pd, Sunday A. Sitorus, SE., M.Si, Dr. Tutiarny Naibaho, M.Pd, Ir. Benedicta L. Siregar, MP, Humisar Pasaribu, ST., MT, Dr. Arsen Pasaribu, M.Hum, Mariana Surbakti, M.Si.

IMG_5256 (Large)
IMG_5180 (Large)
IMG_5322 (Large)
IMG_5223 (Large)
IMG_5268 (Large)
IMG_5298 (Large)
IMG_5314 (Large)
IMG_5354 (Large)
IMG_5372 (Large)
IMG_5256 (Large) IMG_5180 (Large) IMG_5322 (Large) IMG_5223 (Large) IMG_5268 (Large) IMG_5298 (Large) IMG_5314 (Large) IMG_5354 (Large) IMG_5372 (Large)

Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T berterima kasih kepada LLDikti Wilayah I yang telah memberikan penghargaan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D, dengan harapan penghargaan ini dapat memotivasi rekan sejawat dosen di lingkungan UHN Medan agar lebih aktif lagi menulis artikel dan karya tulis ilmiah yang berkualitas sebagai bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” harapnya. Mendapatkan penghargaan H-Index Scopus yang otomatis dinilai oleh system yang dibangun secara Internasional, dimana seorang dosen dinilai dari karya ilmiah secara nasional dan internasional yang dibuat menjadi artikel yang siap dikonsumsi masyarakat akademis,” tegasnya lagi.

Selanjutnya, kepercayaan yang diberikan oleh LLDIKTI Wilayah I kepada  Ketua LPM UHN Medan Dr. Hendrik L. Simanjuntak dan Dr. Kartini R. M. Manalu untuk menyusun MARS LLDIKTI Wilayah I menjadi tantangan tersendiri karena waktu pengerjaan yang relatif tidak lama. “ Awalnya, konsep teks LLDIKTI Wilayah I terdiri dari dua bait yang disusun oleh Prof. Saiful A. Matondang, Prof. Bilter A. Sirait dan Faizah Bt. Johan Alam Shah. Melalui pertimbangan musikologis, akhirnya kombinasi teks dari dua bait tersebut ‘diramu’ oleh Dr. Hendrik L. Simanjuntak dan Dr. Kartini R. M Manalu menjadi satu bait,” jelas Dr. Hendrik L. Simanjuntak. Berikut lirik Mars LLDikti Wilayah I Sumut :

El El Dikti Wilayah Satu, melaksanakan pemetaan mutu

Fasilitasi mutu pendidikan tinggi, bermartabat dan berakhlak

El El Dikti Wilayah Satu, mengelola penjaminan mutu Eksternal dan internasional.

Majulah, Jayalah, El El Dikti Wilayah Satu

Bergandengan tangan, bersama PTS

Wujudkan, raihlah, mutu berkelas dunia.

Salam Pro Deo et Patria.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Richard AM. Napitupulu, S.T., M.T Ketua LPM UHN Medan Dr. Hendrik Simanjuntak, S.Sn., M.Sn dan Dr. Kartini Manalu, S.Sn., M.Sn berfoto bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D dan Prof. Bilter A. Sirait (Pengurus Yayasan UHKBPN).