NoHMSIC 2023 dilaksanakan di FK Universitas HKBP Nommensen tanggal 13-14 Oktober 2023 dilakukan secara hybrid dengan tema Tropical Infectious Disease. Konferensi ini merupakan bagian dari visi dan misi Universitas HKBP Nommensen 2023 – 2027 adalah: “Menjadi UHN PEDULI dalam mencapai Perguruan Tinggi Terkemuka di Asia Tenggara dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria). Tropical Infectious Diseases menjadi tema utama yang sejalan dengan visi dan misi Fakultas Kedokteran yang secara khusus berorientasi pada Kedokteran Tropis. Tema ini juga diperkaya dengan isu terbaru dunia kedokteran yaitu Artificial Intelligencia dan Lifestyle Medicine.

14
7
13
2
10
6
4
1
12
5
3
11
8
9
14 7 13 2 10 6 4 1 12 5 3 11 8 9

Acara dibuka oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Richard Napitupulu, T,MT,  dihadiri oleh 325 peserta, meliputi mahasiswa, dokter umum, dan dokter spesialis. Konferensi ini meliputi simposium dan workshop. Kegiatan simposium menghadirkan 6 pembicara International dari institusi terkemuka USA, Belanda, India dan Malaysia diantaranya :

  • Assosiate Professor Dokter Spesialis Bedah Anak Dr. Thomas Hui, MD dan Dokter Spesialis Anak Rusly Harsono, MD,MBA,MSc, FAAP dari  Standford University, California
  • DR.Indra Tjahja,MD,DTMH,DPH,DCH  dan Dr. John G Wolbers, MD, PhD dari Dutch Academic Neurosurgery (DAN) Foundation, The Netherlands;
  • Dokter Spesialis Mata Dr.Deepshikha Agrawal dari MGM Eye Institute, Raipur (Chhattisgarh), India;
  • Dr. Pravina Pospanathan, Malaysia,

Simposium ini juga menghadirkan pembicara-pembicara nasional yang ahli di bidangnya Brigjend.TNI.(P).dr.Alexander K.Ginting, SpP(K), FCCP, Prof. Paul Tahalele, MD, PhD, Sp.B, Sp.B-TKV (K)VE, FICS, FETCS, Prof. dr. Badriul Hegar, Sp.A(K), PhD, ),  Prof.Dr.Ir. Endang Sutriswati Rahayu, MS,  Prof.Dr.dr. Sarma Nursani Lumban Raja,Sp.OG(K), Prof. Dr. dr.Dharma Lindarto, SpPD-KEMD , Prof.Dr.dr.Kiking Ritarwan,Sp.S(K),MKT, Prof. dr. Ayodhia Pitaloka Pasaribu, M. Ked(Ped), Sp.A(K), PhD (CTM), Dr.dr. Todung Silalahi, Sp.PD-KKV, FINASIM,FICA,FAPSIC, FACC,FSCAI , dr. Tambar Kembaren,SP.PD-KPTI , Dr.dr.Leo Simanjuntak, Sp.OG , Dr. dr. Christine V. Sibuea, M.Biomed, dr. Wina Sinaga, M.Gizi,Sp.GK(K),  dr. Parluhutan Siagian,Sp.P(K), dr. Ita L Roderthani,Sp.THT-KL, dr.Prima Yosephine, MKM, dr. Helena Rugun MKT.

Acara simposium ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen, Dr.dr.Leo Simanjuntak, Sp.OG, serta Ketua Panitia NoHMSIC 2023, dr. Ita L Roderthani,Sp.THT-KL. Acara workshop dilaksanakan pada hari ke-2, dihadiri oleh peserta sebanyak 152 orang meliputi dokter umum serta mahasiswa,dengan topik-topik yang berbeda yaitu Dasar USG pada Obstetri dan Ginekologi, Pembuatan Visum et Repertum Perlukaan dan Kekerasan Seksual bagi Dokter Umum, serta Wound Care Management.

PRODEOETPATRIA