Universitas HKBP Nommensen Medan menggelar kegiatan penyambutan mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound tahun 2023, Kamis (14/09/2023) di Aula Fakultas Kedokteran UHN Medan. Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Medan Dr. Richard A.M. Napitupulu, ST., MT, Wakil Rektor I Dr. Jadongan Sijabat, SE., M.Si., Wakil Rektor II Dr. Ferry Panjaitan, SE., M.Si., Wakil Rektor III Drs. Maringan Panjaitan, M.Si, Wakil Rektor IV Dr. Ir. Erika Pardede, M.App.Sc, Dekan, Kaprodi di lingkungan UHN Medan menyambut hangat peserta PMM. Program PMM merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan slogan “ Bertukar Sementara Bermakna Selamanya”.

214
212
215
22
211
213
216
217
21
222
214 212 215 22 211 213 216 217 21 222

Dalam sambutannya, Koordinator PMM Dr. Mula Sugiro, M.Si., Ph.D melaporkan bahwa UHN Medan sebelumnya juga turut berpartisipasi dari PMM 2. “ Di tahun ini, kita menerima 129 peserta PMM yang berasal dari 64 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Pastinya adik-adik sudah mengetahui salah satu tujuan pertukaran mahasiswa merdeka adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita bahwa bangsa ini terdiri dari berbagai suku dan golongan. Artinya melalui program ini adik-adik boleh memelihara sikap toleransi walaupun berbeda suku agama yang berbeda. Dan Nommensen memiliki nilai tersebut,” jelas Dekan FKIP UHN Medan ini.

Pada kesempatan ini juga, beliau memperkenalkan dosen sebagai mentor selama Peserta melakukan kegiatan PMM yang akan menjadi teman untuk mengenal lebih dekat kebudayaan di Kota Medan. Tidak hanya itu, beliau juga memperkenalkan Para LO yang merupakan Mahasiswa PMM Outbound UHN Medan 2022 yang akan membantu peserta selama kegiatan PMM berlangsung. Peserta mendapatkan kesempatan belajar di UHN Medan selama tiga hingga lima bulan kedepan.

Rektor UHN Medan dalam sambutannya merasa bangga dan senang dapat menerima para peserta. “Dengan adanya PMM, Pemerintah ingin adanya keterikatan wawasan pemuda-pemuda yang ada di Indonesia. Selamat mempelajari berbagi kultur dan budaya dengan keberagaman, toleransi dan saling menghargai. Dari sekarang perlu dipupuk adanya rasa memiliki Nusantara ini dengan berbagai keberagaman nya.  Terimakasih sudah memilih Nommensen sebagai tempat PMM, sebagai tempat untuk menggali ilmu sesuai dengan kompetensi ilmu dari kampus asal,” ucapnya sembari membuka secara resmi PMM 2023.