Wujudkan UHN PEDULI Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UHN Medan Berbagi Kasih Dengan Panti Asuhan GRATIA

Sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang dinaungi oleh HKBP dengan prinsip kasih kepada sesama manusia, Program Studi Pendidikan dan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas HKBP Nommensen Medan yang dimotori oleh HMP dan dosen menunjukkan komitmennya dengan penuh peduli kepada kaum tidak mampu saat mengunjungi Panti Asuhan GRATIA untuk berbagi kasih dengan sesama yang kurang mampu secara ekonomi, Medan (6/02/2024). Hal itu ditegaskan oleh Juni Agus Simaremare SPd, M.Si kepada Jurnal Pemerintahan dan Berbagai Media disela-sela kunjungan itu.

Masih menurut Juni Agus Simaremare, berbagi kasih terhadap sesama merupakan salah satu implementasi visi dan moto Prodi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berbunyi Pro Deo Et Patria “Untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi”. Berbagi dengan panti Asuhan GRATIA merupakan salah satu bukti bahwa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia peduli terhadap sesama dan telah ambil bagian dalam memuliakan Tuhan dengan memberi sedikit apa yang mereka miliki, kata Juni Agus lagi.

Kita saat ini melakukan tindakan konkrit dan langkah nyata dimana seperti tertulis dalam Ibrani 13:16 Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah. Kegiatan berbagi kasih tersebut dilakasanakan pada hari Senin, 5 Februari 2024 mulai pukul 15.00- 19.00 WIB di Panti Asuhan GRATIA yang beralamat di Jalan Bawang Raya nomor 27-29 Perumnas Simalingkar. Kegiatan Berbagi kasih ini digagasi oleh Ketua Prodi Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia Juni Agus Simaremare, S.Pd., M.Si dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan tersebut yaitu diawali dengan ibadah singkat, penyerahan sembako, penyerahan alat tulis sekolah, penyerahan pakaian untuk anak panti asuhan, kegiatan keakraban melalui games dengan dengan anak-anak panti asuhan, dan diakhiri dengan makan malam bersama. Kegiatan berbagi kasih berjalan dengan baik, anak-anak Panti Asuhan GRATIA sangat sukacita mengikuti kegiatan yang bersama HMP.

Rektor UHN Medan Dr. Richard AM Napitupulu, ST, MT mengatakan sangat bangga dan mendukung kegiatan yang sifatnya sosial seperti ini. Sekecil apapun yang dilakukan oleh UHN Medan dalam hal ini Prodi dan Fakultas, ini adalah wujud kepedulian nyata bahwa UHN Medan sangat PEDULI kepada sesama sebagai ciptaan Tuhan, tegas Rektor dengan bangga pada kegiatan Prodi Pendidikan dan Bahasan Indonesia ini.

Sumber : Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia