Kegiatan Peer Counselor BEM Fakultas Psikologi Tahun 2023

BEM Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen sukses mengadakan program kegiatan Peer Counselor tahun 2023 yang diadakan oleh BEM Fakultas Psikologi melalui Departemen POSDM

BEM Fakultas psikologi, kabinet Istimewa kali ini mengadakan kegitan peer counselor yang terbuka untuk mahasiswa/i fakuktas psikologi univ HKBP nommensen. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai Jumat(18 Agustus 2023) dengan kegiatan Psikotes dan wawancara  kemudian dilanjut pada haru Senin(21 Agustus 2023) dengan kegiatan Training of Trainer, kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa/i yang telah mendaftar menjadi peserta selama kampanye pendaftaran di buka.

Dikegiatan Training of Trainer BEM Kabinet Istimewa Fakultas Psikologi UHN turut mengundang Ibu Josetta Maria R. Tuapatinaja,Msi.,Psikolog sebagai pembicara materi, Ibu dekan Dr. Nenny Ika Putri Simarmata, M.Psi.,Psikologi dan Ibu Wakil Dekan III Nancy Naomi G.P. Aritonang, M.Psi. juga turut hadir di dalam kegiatan ToT ini. Kegiatan ini berlokasi di Lab1 fakultas psikologi Universitas HKBP Nommensen dan berlangsung selama 7 jam.

Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen, Berkat Sudin Anton Gea dan Imam Kristiadi Berutu juga ikut turut hadir dalam untuk memantau keberlangsungan kegiatan ini.

Kegiatan peer counselor ini merupakan program dari departemen POSDM yang di koordinatorkan oleh Golom Hasian Tampubolon Dan juga staf dari devisi POSDM yang berperan aktif dalam berlangsungnya program BEM tahun ini. Kegiatan di awali dengan kegiatan seleksi peserta di lanjutkan pada pelaksanaan training untuk peserta counselor serta mengadakan sesi praktek dan di akhiri oleh penutupan kegiatan peer counselor oleh pengurus BEM yaitu Koordinator departemen POSDM.

Acara ini berjalan dengan baik dari awal sampai akhir. Para peserta juga sangat antusias dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh BEM tersebut. Harapannya dengan kegiatan ini mahasiswa bisa aktif dalam kegiatan kegiatan, dapat melatih skill sebagai konselor dan bisa membantu orang orang yang akan membutuhkan konseling kedepannya.

Akhir kata, semoga Kegitan BEM fakultas psikologi bisa terus berjalan dengan baik dan mahasiswa/i psikokogi dapat lebih baik dan maju dalam mengembangkan ilmu-ilmu yang telah ia dapatkan. Dan selamat bertugas untuk ke 12 peserta yang lolos sebagai Peer Counselor.

“Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan keadaan makhluk. Itu adalah arah, bukan tujuan.” -Carl Rogers.

Informasi lebih lanjut mengenai Fakultas Psikologi UHN dapat dilihat pada Instagram: @psikologi_nommensen_medan dan Facebook: Fakultas Psikologi Nommensen.

Contributor :

Iman Harapan Zega ( Mahasiswa Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2021) || IG: @imanharapan_z

Ruth Elisabeth Hutauruk (Mahasiswa Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2020) || IG: @ruthelisabethh