PENANDATANGANAN MoA (PERJANJIAN KERJASAMA) FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN DENGAN LOKA REHABILITASI BNN DELI SERDANG

Selasa, 6 Agustus 2024 telah berlangsung kegiatan penandatanganan kerjasama (MoA) antara Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen Medan dengan Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Rektor UHN (Dr. Richard A.M. Napitupulu, ST., MT.), Dekan Fakultas Psikologi (Dr. Nenny Ika Putri, M.Psi., Psikolog), Wakil Dekan III (Nancy Naomi G.P. Aritonang, M.Psi.), Kaprodi (Ronald P. Pasaribu, M.Psi.) dan Dir. Kerjasama UHN (Dr. Ir. Parulian Siagian, ST., MT. CPM.). Sedangkan dari pihak loka rehabilitasi BNN Deli Serdang dihadiri Bapak Heru Herlambang, S.AP (Kepala Loka), Ibu Vivi Dyah Ramanda (Katim Layanan),  Bapak Sutantri Akbar (Program Manager), Bapak  Jerry Aulia, SE., MM. (Katim Umum) dan Ibu Christy Nadya Ayu Siahaan, S.Psi. (Staff Psikolog).

Sebelum penandatangan MoU oleh Universitas HKBP Nommensen dengan Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang dan MoA Fakultas Psikologi, Rektor dan Kepala Loka memberi kata sambutan. Pesan yang disampaikan bapak Rektor sangat membantu kerja sama antara Fakultas Psikologi dengan Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang dan sangat membantu kerjasama ini. Begitu juga sambutan dari Bapak Heru Herlambang, S.AP. Beliau mengapresiasi pak rektor yg telah menginisiasi mengurangi tingkat penggunaan narkoba di kampus dengan menetapkan jam kampus (perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan) hanya sampai jam 6 sore, dan sering dilakukan pemantauan wilayah kampus secara rutin untuk mengawasi penggunaan narkoba diwilayah kampus. Rencana kerjasama diharapkan bisa dilanjutkan, dengan penelitian bersama fakultas psikologi, tentang perilaku pengguna narkoba dan faktor yang mendorong perilaku penggunaan narkoba di wilayah sumut.

Setelah kata sambutan, berlangsunglah penandatanganan MoU antar Universitas HKBP Nommensen dengan Loka Rehabilitasi BNN yang ditandatangani oleh Bapak Rektor UHN dan Bapak Heru Herlambang S.AP., selaku kepala loka dan disaksikan oleh Bapak Dr. Ir. Parulian Siagian, ST., MT., CMP. dari UHN dan Ibu Vivi Dyah Ramanda dari Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang.  Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan MoA Fakultas Psikologi UHN bersama Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan doa penutup oleh Bapak Ronald P. Pasaribu, M.Psi selaku Kaprodi Psikologi UHN.