Webinar Nasional Kambing dan Domba

Horas kembali kami Fakultas Peternakan Universitas HKBP Nommensen Medan mengadakan Webinar nasional yang bertema “Peluang dan Tantangan Industri Kambing Domba Di Prov. Sumatera Utara”. Webinar ini akan di isi oleh narasumber yang sudah malang melintang di dunia kambing domba dengan berbagai macam pengalaman yaitu:

1. Drh. Bobby Chrisenta, Pengusaha Kambing dan Domba yang juga merupakan pengurus Himpunan Kambing dan Domba Indonesia (HPDKI), dan sudah berpengelaman mengembangkan bibit kambing domba murni serta usaha Ekspor Impor kambing dan domba. Yang berminat menjadi pengusaha Kambing dan Domba bisa dimentori oleh beliau.

2. Ir. Meruwald Doloksaribu, Pensiunan peneliti dari Loka Kambing dan Domba, di Sei Putih, Galang, Berpengalaman membentuk jenis atau bangsa Kambing dan Domba yang baru. Beliau juga merupakan Alumni Fakultas Peternakan UHN Medan.

3. Dr. Tumiur Gultom, SP., MP, Plt Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir. Saat ini beliau Sibuk mengembangkan Kambing Panorusan yaitu Kambing lokal di Pulau Samosir sebagai Objek Agrowisata di Kab. Samosir

Acara ini akan dibuka oleh Ir. Tunggul F. Sitorus, Wakil Dekan 1 Fakultas Peternakan UHN  dan di moderatori oleh Dr. Parsaoran Silalahi, S.Pt., M.Si, Dosen Fakultas Peternakan UHN Medan. Panitia berharap dengan diadakannya webinar ini akan membuka pengetahuan peserta tentang peluang dan tantangan pengembangan Industri Kambing dan Domba Di sumatera Utara.