DELEGASI NCCU TAIWAN KUNJUNGI FT NOMMENSEN

Delegasi dari National Chung Chen Univesity (NCCU) Taiwan dengan sebuah misi menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan inovasi teknologi mengunjungi Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen (UHN). Acara diskusi singkat sekaligus menjalin MoU dilakukan di Ruang Dr. Justin UHN. Perwakilan UHN diwakili oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau yang didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak HUtauruk, MSEE, dan Dekan FT UHN Dr. Richard Napitupulu, ST, MT. Sementara perwakilan dari NCCU Taiwan ada Prof. Dr. De –Shin Liu, Prof. Dr. Gary Chon-Wen, Prof. Dr. Guo-En Chang, Prof. Dr. Shyh-Leh Chen dan Miss. Shirley Shih-Hui Huang , Senin, (13/02/2017).

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau menegaskan kedatangan delegasi dari NCCU Taiwan ini merupakan wujud dari program “UHN Mendunia” yang telah dicanangkan untuk membangun SDM bertaraf global di Sumatera Utara. Kita tidak akan bias lepas dari globalisasi, maka pengalaman internasional sangat penting dalam rangka menjadikan UHN sebagai pusat pendidikan tinggi dengan layanan bertaraf internasional. Kita sangat bersyukur kedatangan NCCU Taiwan ke UHN ini merupakan bentuk kepercayaan berbagai perguruan tinggi ternama dari Taiwan. Bahkan dari Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia MoU telah kita jalin karena mereka juga percaya UHN punya kualitas yang sangat bagus. Kedepan, MoU dan berbagai peluang harus kita tangkap kalau kita ingin bisa bertahan ditengah berbagai tantangan globalisasi, tegas Rektor UHN.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT menegaskan dunia keteknikan memberikan banyak peluang kepada siapa saja. Untuk itu, Fakultas Teknik UHN terus melakukan berbagai pembenahan untuk mendorong alumni Fakultas Teknik kedepan bisa bersaing di pasar global. Saat ini inovasi teknik sangat penting karena inovasi teknik sangat menentukan pembangunan bangsa ini mau kemana. Untuk itu, kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dari berbagai Negara akan kita lakukan sebagai upaya mendorong Fakultas Teknik ini terus berinovasi agar alumninya juga bias bersaing dengan alumni luar negeri kelak. Yang pasti, pembenahan yang kita lakukan adalah pembenahan yang mengarah kepada inovasi.

Kedatangan NCU Taiwan ini adalah sebuah peluang yang sangat bagus dan kita harapkan dengan adanya MoU dengan NCCU ini bias memberikan beassiwa kepada mahasiswa kita untuk bisa kuliah disana dengan program “student exchange”, tegas Dekan FT UHN ini, sambil mengapresiasi kedatangan para delegasi khusus NCCU Taiwan ini.

Sementara perwakilan NCCU Taiwan Prof. Dr. De-Sin Liu dalam paparannya mengatakan bahwa dunia keteknikan harus mengalami berbagai inovasi tingkat tinggi. Hanya dengan inovasi berbagai produk industry bias kita hasilkan, termasuk indusri manufaktur, tegas Prof. Dr. De-Sim Liu kepada semua dosen dan mahasiswa FT UHN. Prof. De-Sin Liu sangat senang atas sambutan dari UHN. Semoga kerjasama ini terus berkelanjutan antara NCCU Taiwan dan UHN, sehingga bias menghasilkan berbagai produk yang bias diamanfaatkan oleh kedua Negara, tegas Prof. Dr. De-Sin Liu dan diiyakan oleh Rektor UHN dan Dekan Fakultas Teknik UHN.

.