Fakultas Psikologi Ajak mahasiswa untuk memiliki impian dengan menggelar Talk Show dengan tema “ its my dream...not them” (meraih cita-cita)

Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen  menggelar Talk Show dengan tema “ its my dream...not them (meraih cita-cita)

Setelah sukses dengan semianr yang telah diadakan pada bulan februari lalu, Kini Fakultas Psikologi mengadakan  talk show yang dengan tujuan untuk memberikan gambaran utuh terhadap sebuah pencapaian cita-cita serta meningkatkan kembali motivasi dalam menggapai semua impian. 

 

Talkshow ini sendiri mengambil  tema “its my dream...not them”  dan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Webinar dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan live streaming di youtube. Adapaun pemateri yang diundang adalah Prof. Victor Ginting, Ph.D. yang merupakan Professor of Mathematics di Universitas of Wyoming Laramie, Wyoming, USA.

Webinar ini diawali dengan pembukaan dan penyambutan oleh Master Of Ceremony dari fakultas psikologi yaitu Juliana Christina Manurung (Mahasiswi stanbuk 2018) dan May Aricia ( Mahasiswi stanbuk 2020), serta ibu Dr. Karina Brahmana, M. Psi, Psikolog  wakil dekan di Fakultas Psikologi dan juga sebagai  moderator dalam talk show yang diadakan Fakultas Psikologi. Serta kata sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi yakni ibu Dr. Nenny Ika Putri, M.Psi, Psikolog.

Segala rangkaian tanya jawab dipandu oleh ibu Dr. Karina Brahmana, M. Psi, Psikolog talk show ini berlangsung dalam durasi kurang lebih 120 menit. 

Antusiasme terasa memenuhi ruangan virtual pada saat talkshow berlangsung. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan bervariasi yang muncul dari para peserta mulai dari pengalaman-pengalaman Prof. Victor Ginting, Ph.D, bagaimana mekanisme perkuliahan di Amerika, hingga tips-tips meningkatkan motivasi dalam belajar.   

Adapun hal penting yang bisa kita kutip dari perbincangan dengan Prof. Victor Ginting, Ph.D adalah bahwa dalam meraih mimpi pastilah kita akan melewati proses yang panjang serta usaha yang keras untuk bisa meraihnya. Setiap mimpi tidak akan bisa diraih hanya dalam sekali mencoba, pastinya kita akan mengalami kegagalan-kegagalan yang menyertainya, namun bagaimana cara kita memotivasi diri pada setiap rintangan yang ada, beradaptasi pada situasi baru, serta meningkatkan resiliensi pada diri kita, merupakan suatu bentuk usaha dalam meraih mimpi. Akhir kata janganlah takut untuk menemui kegagalan, karena kegagalan bukanlah akhir dunia melainkan suatu pintu gerbang baru menuju kesuksesan. 

 

Informasi lebih lanjut mengenai Fakultas Psikologi UHN dapat dilihat pada Instagram: @psikologi_nommensen_medan dan Facebook: Fakultas Psikologi Nommensen.

 

Contributor : 

Christofel Martua Aritonang (Mahasiswa Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2020) || IG: @christofel_a

Aliza Lothfi Habiba (Mahasiswi Fakultas Psikologi UHN Angkatan 2020) || IG: @allothfi

Editorial : Hotpascaman Simbolon, M.Psi., Psikolog

.