Fakultas Psikologi Melaksanakan Workshop Magang Sesi II Program PKKM- MBKM

Senin, 16 Agustus 2021, telah berlangsung kegiatan Workshop Magang Sesi II. Workshop magang Sesi II ini dilakukan melalui  aplikasi Zoom Meeting yang dimulai pukul 09.00-12.30 WIB.

Workshop magang sesi II ini diikuti oleh 62 peserta dimana peserta mahasiswa nya mulai dari angkatan 2017 - angkatan 2020. Selain mahasiswa, workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor I (Bapak Dr. Richard Napitupulu, M.T.) yang memberi kata sambutan di acara Workshop tersebut,  Ibu Dr. Nenny Ika Putri, M.Psi., Psikolog (Dekan) yang juga menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan, Ibu Nancy Naomi Aritonang (WD III) yang merupakan moderator , Bapak Ronald P. Pasaribu, M.Psi. (Kord. Magang), Ibu Artiwinata Ginting (dosen) dan Ibu Putri Lumban Gaol (staf). Keberlangsungan workshop ini juga dibantu oleh mahasiswa Fakultas Psikologi yaitu Grace Aqueena dan Engel Lumban Tobing.

 

Sebelum masuk dalam sesi penyampaian materi, MC membuka acara dan mempersilahkan Wakil Rektor I dan Dekan untuk memberrikan kata sambutan. Keudaian di lanjutkan dengan perkenalan Moderator. Moderator mempersilahkan Pemateri yaitu Bapak Baringin Simanjuntak, S.E., M.Si., yang merupakan Kepala Satuan Pengawasan Intern PT Kawasan Industri Medan (Persero) untuk meyampaikan materi.

Dalam Kegiatan Workshop ini, pemateri menyampaikan materi mengenai Bagaimana  Pengelolaan SDM di suatu Perusahaan. Pada kegiatan ini dibuka sesi pertanyaan untuk 5 orang yang bertanya. Peserta sanggat aktf dalam kegiatan ini. Selain itu, Bapak Baringin Simanjuntak, S.E., M.Si., juga memotivasi para peserta unntuk tidak pesimis dalam mencari pekerjaan nantinya.

Peserta di motivasi untuk berkomitmen dan berintegritas. Komitmen dan Integritas sangat penting dalam dunia kerja. Bukan hanya komitmen dan integritas, mahasiswa juga diminta dari sekarang berkolaboratif untuk menunjang skill didunia kerja nantinya.

.