FGD Pengembangan Kegiatan Magang Bersama Instansi Sesi II

Sabtu, 31 Juli 2021 Fakultas Psikologi melaksanakan FGD Pengembangan Kegiatan Magang Sesi II bersama para Instansi melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dilakukan pukul 10.30 WIB.

Instansi yang mengikuti kegiatan FGD Sesi II yaitu PLT. Balitbang Kota Medan & Pemko Medan, BKD Nias Barat, BPODT,  Hotel Santika, Kantor DPD RI Sumut, Lapas Gunung Sitoli, YKPD Alpha Omega, dan Sekolah Bilingual Nasional Plus Permata Bangsa. Dari Fakultas Psikologi sendiri dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi Ibu Dr. Nenny Ika Putri, M.Psi., Psikolog, Wakil Dekan III  Ibu Nancy Naomi Aritonang, M.Psi., sekaligus  moderator dalam kegiatan ini, Kaprodi Psikologi Ibu Ervina Siahaan, M.Psi., Kordinator Magang Bapak Ronald Pasaribu, M.Psi., Koordinator Laboratorium Ibu Artiwinata Ginting, M.Psi., dan Ibu Putri Lumban Gaol, S.Hut selaku staf Fakultas Psikologi.

Pembahasan dalam kegiatan FGD Sesi II ini yaitu dibukakan mengenai sistem magang yang sudah dilakukan dan program  magang yang akan diberlakukan di Fakultas Psikologi yaitu sistem magang 6 bulan. Banyak nya saran yang disampaikan oleh para instansi ini dapat membangun perkembangan magang mahasiswa psikologi Universitas HKPB Nommensen.

Para instansi sangat mendukung program magang yang diberlakukan di Psikologi UHN. Mereka mendukung mahasiswa melakukan magang 3-6 bulan agar setiap mahasiswa dapat mengembangkan dan  mengasah ilmunya. Mahasiswa yang dikirimkan ke tempat instansi harus benar-benar siap dan sudah memiliki softskill/passion yang baik. Adanya syarat khusus di beberapa instansi bahwa mahasiswa magang harus fasih dalam berbahasa inggris. Dekan Fakultass Psikologi juga berharap dengan adanya pertemuan ini, Fakultas Psikologi bisa bekerjsama dengan para instansi ini.

.