Fakultas Pertanian Nommensen Teken Kerjasama Dengan Fakultas Pertanian Univesitas Sumatera Utara

Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Hotden L. Nainggolan, SP, MSi, Kamis, 17 Mei 2024, menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), disela-sela pelaksanaan Dies Natalis ke-40 Fakultas Pertanian di Lt 3 Gedung Nurdin Tampubolon Fakultas Kedokteran UHN Medan, yang disaksikan mewakili Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen Prof. Dr. Ir. Bilter A. Sirait dan Wakil Rektor IV Dr. Ir. Erika Pardede, M.App.Sc.

Dekan Fakultas Pertanian UHN menuturkan  penandatanganan kerjasama (MoA) ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, terkait dengan bidang  pendidikan dan pengajaran, kurikulum, penelitian dan publikasi, penjaminan mutu termasuk merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

“Kerjasama yang dibangun saat ini kita harapkan  berdampak positif bagi pengembangan kelembagaan kedua belah pihak, dengan memanfaatkan sumberdaya masing-masing pihak yang bekerjasama” ujar Dekan Fakultas Pertanian UHN ini.

Usai penandatanganan MoA dilanjutkan dengan penandatangan pelaksanaan kerja sama (Implementation Arrangement ) antara Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan dan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara tentang Kerjasama Bidang Pendidikan dan Pengajaran dengan Nomor: 03/SPK/FP-UHN/V/2024 dan Nomor 2363/UN5.2.3.D/KPM/2024 tanggal 17 Mei 2024 yang juga melibatkan Program Studi Agribisnis  Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara dalam kegiatan Kuliah Umum dengan topik “Daya Saing Ekspor Komoditi Rempah Indonesia di Pasar Global dan Peranannya bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional” dengan narasumber Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Tavi Supriana, M.S.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara Prof. Dr.Ir. Tavi Supriana, MS menyampaikan, banyak kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama, seperti penelitian dan publikasi, pelaksanaan seminar nasional/ internasional, pelatihan sumber daya manusia dan pertukaran mahasiswa. Kerjasama ini kita harapkan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen” tegas Doktor Ekonomi Pertanian lulusan IPB Bogor ini.

Prof. Dr. Tavi Supriana, MS juga menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara dan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen adalah keluarga. Alumni Fakultas Pertanian USU ada yang menjadi Dosen di Fakultas Pertanian Nommensen, bahkan saya sangat senang begitu masuk ke ruang pertemuan ini langsung disambut oleh Dosen lulusan Doktor dari Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Kita adalaha keluarga tentunya kami akan selalu siap untuk membantu Fakultas Pertanian UHN agar semakin maju, termasuk dalam persiapan akreditasi “tegasnya kembali.

Penandatangan kerjasama antara Fakultas Pertanian UHN Medan dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), turut disaksikan  Wakil Dekan I  Ir. Yanto Tampubolon, MP, Wakil Dekan II Ir. Elisabet Sri Pujiastuti, MS, Wakil Dekan III, Shanti D. Simbolon, SP, M.Si dan Para Kaprodi dan beserta dengan Dosen dari Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Medan (hln).