Fakultas Pertanian: Sambut Mahasiswa Baru TA. 2023/2024.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Hotden L. Nainggolan, SP, M.Si menyebutkan Fakultas Pertanian melakukan proses penyambutan terhadap 85 orang Mahasiswa Baru TA.2023/2024, pada hari Jumat, 8 September 2023 bertempat di Lt.3 Gedung I Universitas HKBP Nommensen.

Sebelum disambut di Fakultas Pertanian, mahasiswa baru tersebut terlebih dahulu mendapat pembekalan di tingkat Universitas yang dilaksanakan di Auditorium Lt.3 Gedung Nurdin Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan.

Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Agung Setya, SH, SIK, M.Si, hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara pembekalan tersebut, sekaligus memberikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa baru TA. 2023/2024 Universitas HKBP Nommensen dengan topik, “Mahasiswa Dalam Mendukung Kamtibmas di Sumatera Utara”. Dalam paparannya Bapak Kapolda menyampaikan, bahwa angka kejahatan di Sumatera Utara sudah menurun dalam beberapa bulan terakhir ini, yang ditandai dengan meningkatkan mobilitas masyarakat dimalam hari. Beliau juga menyampaikan bahwa “Polda Sumatera Utara, sangat serius untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, dan mahasiswa harus tertib menggunakan fasilitas umum”, tegasnya.

Kepala Badan Narkotoka Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Toga H. Panjaitan, turut hadir sebagai narasumber pada  acara penyambutan mahasiswa baru Universitas HKBP Nommensen, Jumat 8 September 2023. Kepala BNNP Sumatera Utara, menyampaikan bahwa generasi muda khususnya mahasiswa sangat rentan terjerat narkoba. “Mahasiswa baru harus hati-hati dan jangan mau terjebak dengan penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya, karena itu akan menghancurkan masa depan anda” tegasnya.

Ditempat terpisah, dalam arahannya kepada Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian TA. 2023/2024, Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen menyampaikan, agar mahasiswa giat dan rajin belajar, kerjakan semua tugas-tugas yang diberikan dosen, dan tingkatkan kompetensi dengan mengikuti kegiatan-kegiatan resmi yang dilakukan kampus. “Mahasiswa harus rajin berdiskusi, rajin membaca, manfaatkan fasilitas-fasilitas kampus yang tersedia, seperti perpustakaan, unit kegiatan mahasiswa (UKM), mahasiswa juga harus melek dengan teknologi informasi dan komunikasi”, tegas Dr. Hotden L. Nainggolan, SP, M.Si.

Ketua Program Studi Agribisnis Albina Ginting, SP, MSi, Ketua Program Studi Agroekoteknologi, Dr. Ir. Parlindungan Lumbaraja, MS, Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, Ferlando Jubelito Simanungkalit, STP, MSc, turut memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian, terkait dengan profil program studi masing-masing, kurikulum dan prospek kerja dimasa yang akan datang.

Acara penyambutan mahasiswa baru Fakultas Pertanian tersebut, turut dihadiri Wakil Dekan I Ir. Yanto Raya Tampubolon, MP sekaligus memberikan penjelasan dibidang akademik, dan Wakil Dekan II Ir. Elisabeth Sripujiastuti, MS yang meberikan pengarahan terkait dengan sarana prasarana dan system pembayaran uang kuliah. Acara tersebut juga dihadiri para dosen Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ferisman Tindaon, MS, Ir. Bambang Mahmudi, MS, Dr. Ir. Juli Ritha Taringan, MSc, Dr. Ir. Erika Pardede, M.App.Sc, Ir. Benedikta Lamria Siregar, MS, Ir. Ferlist Rio Siahaan, MSi, Ir. Susana Tabah Trina, MP, Shanti Desima Simbolon, SP, MSi, Pdt. Tumpal Sirait, STh, dan Toga Siahaan, SP, MP, serta dihadiri Sektertaris Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UHN Josepin Sitompul, SP (*hln)