AKBP (Pol) Sony W Siregar Motivasi Juniornya Mahasiswa Baru Faperta UHN Medan

Anda tidak salah memilih kampus untuk kuliah karena Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan adalah kampus yang punya reputasi, yang mengeloborasi IPTKEK, Iman dan karakter. Hal itu ditegaskan oleh salah satu alumni Fakultas Pertanian AKBP Sony W Siregar, SP yang saat ini Kasat Shabara Polrestasbe Kota Medan saat memberikan motivasi kepada ratusan para mahasiswa baru Fakultas Pertanian UHN Medan di Porlak Simalingkar B, Sabtu, (21/09/2019),

Adapun thema Kegiatan ini  adalah, "Menjadi Mahasiswa Berprestasi", yang juga menghadirkan narasumber  Dr. Karina Brahmana, M. Psi, psikolog dari Universitas HKBP Nommensen.  Beliau menyampaikan bahwa setiap mahasiswa memiliki pemikiran, cara pandang, dan kemampuan yang berbeda-beda. Kondisi ini menyebabkan perbedaan kemampuan dan kematangan berpikir dalam menganalisis sesuatu, termasuk menghandling permasalahan yang muncul dalam proses perkuliahan. 

Tantangan terbesar bagi mahasiswa untuk mencapai prestasi adalah "dominannya rasa malas", yang disebabkan oleh berbagai hal. Hal ini senada dengan yang  disampaikan Dr. Ir. Hotden L. Nainggolan, M.Si mewakili Dosen Fakultas Pertanian, bahwa motivasi sangat dibutuhkan untuk mengcounter kemalasan,  sehingga meraih prestasi. Motivasi itu adalah motivasi intrinsik (internal) yang terdorong dari dalam diri sendiri untuk maju,  dan bukan motivasi ekstrinsik (eksternal) yang dominan karena pengaruh luar.

Kegiatan pembinaan mahasiswa ini, turut dihadiri oleh Ketua Alumni Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen, Ir. Muchtar Sinaga, MM, dalam arahannya menyampaikan,  bahwa adek-adek semua harus bersyukur bisa kuliah di Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen. "Adek-adek semua harus serius kuliah dan rajin belajar, agar sukses kelak " ujarnya. 

Proses pembinaan mahasiwa baru Fakultas Pertanian kali ini semakin lengkap atas kehadiran Bapak AKBP Sony W. Siregar (Alumni Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Medan, Stambuk 91), yang saat ini menjabat sebagai Kasat Sabara Polrestabes Kota Medan.  Dalam arahannya menyampaikan, "untuk menjadi mahasiwa berprestasi harus menjauhi narkoba, jangan terjebak dengan pergaulan bebas,  dan jangan sekali sekali terlibat dengan tindak kejahatan". 

Sementara Dekan Fakultas Pertanian Ir. Benika Naibaho,  MSi,  dalam arahannya menyampaikan bahwa visi dan misi Fakultas Pertanian yang utama adalah menghasilkan SDM bermutu dan terampil sehingga bisa berkontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pekerjaan. 

 

 

.