NUTN Taiwan Beri 6 Quota Beasiswa Tiap Semesters Bagi Mahasiswa UHN Medan

WR IV UHN Medan Bidang Kerjasama Samse Pandiangan, M.Sc, PhD, Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD, Direktur OIA NUTN Taiwan Prof. Shu Fe Tsai mengabadikan hasil MoA di Ruang Dr. Justin UHN Medan

National University On Taiwan dari Taiwan membuat program baru memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari Indonesia yang bernama “New Southbound Policy”, tegas Prof. Dr. Shu Fei Tsai Officer Of International Affairs University Of Tainan  (NUTN) Taiwan  saat sosialisasi program tersebut bagi mahasiswa UHN di Ruang Dr. Justin, Selasa, (15/04/2019). Prof. Shu Fei  memberikan apresiasi kepada UHN Medan karena mahasiswa UHN Medan sangat gencar melakukan internasionalisasi kampus dengan mengirim mahasiswanya ke Taiwan, tegas Prof. Shu Fei lagi.

Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH sangat mendorong internasionalisasi kampus sebagai upaya menuju “World Clas University” sebagai salah satu visi UHN Medan kedepan, tegas Rektor. Hal yang sama juga dikatakan oleh  Wakil Rektor IV UHN Medan Bidang Kerjasama dan Humas Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD mengatakan sangat bangga dengan kedatangan team dari NUTN Taiwan ini. Kami terus membangun pola kemitraan dengan perguruan tinggi ternama dari berbagai negara, tegas Doktor Biologi lulusan University Of Wyoming USA ini lagi. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD yang merupakan Mantan Dekan Fakultas Pertanian ini mengatakan, pengiriman mahasiswa melalui program beasiswa dan juga program “student exchange” terus kita galakkan sebagai upaya mendorong mahasiswa UHN Medan untuk menjadi manusia yang berwawasan global.

Saat ini kita sedang diperhadapkan pada sebuah era yang sangat membutuhkan kemampuan inovasi dan kemampuan Bahasa Inggris yang baik, tegas Samse Pandiangan. Untuk itu, UHN Medan melalui program kerja unit IV akan mendorong bagaimana supaya mahasiswa punya wawasan global yang bagus dengan mendorong penguasaan Bahasa Inggris yang baik dan benar, tegas Samse Pandiangan.

Sementara Direktur OIA UHN Medan Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD mengatakan MoU dna MoA terus kita jajaki dengan berbagai perguruan tinggi ternama dari negara luar. Program yang kita incar adalah beasiswa karena beasiswa ini sangat banyak tersedia. Saat ini kita buka akses seluas-luasnya agar semua mahasiswa di lingkungan UHN bisa mendapatkan beasiswa supaya mereka punya wawasan yang luas, tegas Doktor Fisika lulusan Taiwan ini. Saat ini sudah banyak mahasiswa kita kirim mengikuti student exchange dan beasiswa ke Taiwan, Malaysia, Korea Selatan dan juga kampus lagin, tegas Mula Sigiro.

Sementara Prof. Shu Fei Tsai sangat mengharapkan banyak mahasiswa UHN yang bisa memperoleh beasiswa ke Taiwan. Kami sangat bangga bisa membina hubungan baik dengan UHN Medan. Kerjasama pendidikan adalah kerjasama yang sangat strategis dan sangat bagus dalam rangka mendorong peningkatan SDM yang lebih baik antara NUTN dan UHN Medan, tegas Prof. Shu Fei Sai sambil mengapresiasi UHN Medan secara kelembagaan sebagai kampus yang sangat terbuka.

.