NUTN Presentasikan Pendaftaran Beasiswa Magister (S2) Bagi Para Mahasiswa Dan Alumni UHN

Dalam rangka “NHU Goes International” Direktur Kantor Urusan Internasional (OIA) National University of Taiwan (NUTN) Taiwan: Prof. Shu-Fei Tsai, Ph.D dan tim datang langsung ke UHN dalam rangka mempresentasikan dan memberikan bimbingan Pendaftaran Beasiswa Magister (S2) bagi para mahasiswa dan alumni UHN, Jumat, (27/04/2018). Ini adalah progres yang sangat luar biasa kata Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD dan merupakan peluang yang langka dan UHN punya jaringan untuk itu, tegas Dr. Mula lagi.

Direktur OIA mengatakan Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk komitmen Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara UHN dan NUTN yang sudah ditandatangani oleh Rektor UHN Bapak Dr. Ir. Sabam Malau dengan President NUTN tahun lalu dimana setiap tahunnya sebanyak 30 alumni UHN akan diberi beasiswa oleh NUTN untuk melanjut S2 di NUTN .UHN adalah satu-satunya universitas di Sumatera Utara yang memiliki Program Unggulan Bimbingan & Pengiriman Alumni Kuliah Beasiswa S2 ke Luar Negeri . Sementara Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd juga sangat senang dengan adanya presentase ini karena bukti “NHU Goes International” berhasil dengan baik dan kami punya jaringan yang sangat kuat, tegas Dr Hilman Pardede, M.Pd lagi.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga mengatakan Sejak awal tahun 2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangat oleh tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA.  Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang. Tidak ada lagi alasan kita bersembunyi dari ruang globalisasi, tegas Rektor UHN lulusan S3 Jerman ini lagi. Untuk itu, semua kita harus siap dalam rangka menghadapi globalisasi, tegas Rektor.

 Untuk itulah kami mencanangkan misi “NHU goes international” yang dilaksanakan melalui 8 program yakni (1) pengakuan internasional kepada  alumni dalam bentuk belajar di luar negeri dan bekerja di luar negeri, (2) layanan dengan mutu kelas dunia, (3) kuliah internasional, (4) publikasi ilmiah internasional, (5) program studi campuran internasional, (6) pertukaran dosen internasional, (7) pertukaran mahasiswa internasional, dan (8) dua-gelar internasional. Berbagai hasil telah kita capai antara lain, sejak 1 April 2015 Nommensen telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan 27 Universitas terkemuka di  Cheko, Amerika Serikat, Taiwan, Thailand, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia. 

Sementara Prof. Shu-Fei Tsai, Ph.D dan timnya sangat senang atas adanya presentase ini dan memuji sambutan UHN yang sangat luar biasa. Semoga kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kebaikan bersama antara UHN dan National University of Tainan (NUTN) tegas Guru besar Taiwan ini Prof. Shu-Fei Tsai.

.