Untitled Document

Untuk menguji kemampuan para peserta sebelum menjalani TOEFL ITP, English Language Training Centre (ELTC) OIA UHN menyelenggarakan TOEFL Prediction Test atau disebut dengan test uji kemampuan atau disebut juga dengan UHN English Proficiency Test. Dikalangan umum, TOEFL Prediction test sering disebut TOEFL Tryout atau Simulasi TOEFL. Peserta tidak harus mengikuti TOEFL Prediction Test ini bila ingin mengambil TOEFL ITP; peserta bisa langsung mengambil TOEFL ITP tanpa harus mengikuti TOEFL Prediction Test. ELTC OIA UHN menyelenggarakan TOEFL Prediction Test, Jadwal: Senin s/d Jumat setiap Pukul 09.00 dan 14.00 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung dengan cara mengambil formulir pendaftaran ke kantor Wakil Rektor IV atau secara tidak langsung dengan cara mendownload formulir dari tautan di bawah ini lalu mengirimkan file formulir yang sudah diisi beserta foto/scan bukti pembayaran (bukti transfer biaya ujian) ke email OIA (oia.nommensen@gmail.com). Pendaftaran harus dilakukan dan diterima oleh staff OIA paling lambat satu hari sebelum hari ujian. Sertifikat TOEFL Prediction Test berlaku selama 6 bulan dan dapat diambil satu hari setelah testing pada pukul 15.00 WIB. Ruang ujian TOEFL Prediction adalah di Kantor Wakil Rektor IV (Kantor Office of International Affairs) Gedung Biro Rektor Lantai I. Peserta bebas mengikuti TOEFL Prediction sebanyak mungkin tanpa batasan dan kapan saja. Adapun biaya yang harus dibayar adalah Rp.175.000 untuk setiap kali testing dan sudah diberikan Sertifikat Asli. OIA juga akan memberikan 3 lembar fotokopi sertifikat legalisir dengan tambahan biaya cetak Rp.25.000

Sebagai salah satu upaya kami dalam memotivasi para peserta test supaya mempersiapkan diri dengan baik, OIA UHN menyediakan Buku TOEFL berisi ± 2000 (dua ribu) contoh soal, latihan dan simulasi TOEFL beserta kunci jawabannya. Bagi peserta yang menginginkan buku tersebut dikenakan Biaya Cetak Rp. 75.000 dan sudah diberikan satu buah tambahan buku yaitu BUKU INSPIRASI BELAJAR KE NEGERI FORMOSA MEMBANGUN SUMATERA UTARA (Perjalanan Inspiratif Putra-Putri Sumatera Utara Menimba Ilmu di Taiwan). Peserta tidak diwajibkan membeli buku ini, namun sebagai pertimbangan bahwa umumnya para peserta test (75%) yang membeli buku ini dan membahas tuntas buku tersebut akan berhasil meraih skor TOEFL yang signifikan dibanding mereka yang tidak membahas buku tersebut. Buku tersebut tidak berafiliasi dengan ETS Maupun IIEF. Kami tidak menerima pembayaran tunai di tempat. Biaya harus ditransfer ke nomor Rekening 106 003 331 1153 BANK MANDIRI atas nama Univ. HKBP Nommensen (OIA UHN), Peserta  TOEFL Prediction Test wajib mengisi Formulir, lalu melakukan pembayaran ke Bank atau ATM yang ada di UHN dan mengembalikan Bukti transfer Bank ke OIA UHN. Bagi peserta yang diluar kota dan ingin dikirimkan sertifikatnya melalui kurir/pos express maka dikenakan biaya jasa Rp. 100.000 (Sumatera Utara) dan Rp. 200.000 (Luar Sumatera Utara). Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Staff OIA: HP 0821-6825-1036 (TOEFL Prediction Kelas Medan) dan Bapak Herman: 0852-9720-1213(TOEFL Prediction Kelas Siantar).

Klik Disini Untuk Mendownload Formulir TOEFL Prediction

Klik Disini Formulir TOEFL Prediction Online Khusus Mahasiswa/i Universitas HKBP Nommensen

Khusus TOEFL Prediction di FKIP Pematang Siantar hanya dilaksanakan bila pesertanya minimal 3 orang. Catatan: apabila peserta yang TOEFL Prediction hanya membutuhkan sertifikat asli saja, tanpa legalisir maka biaya test yang dikenakan adalah Rp. 175.000. Bagi Peserta yang membeli Buku TOEFL berisi ± 2000 (dua ribu) contoh soal, latihan dan simulasi diwajibkan membawa laptop pada saat mengantar formulir ke OIA UHN untuk pemindahan Audio Listening dan Kunci Jawaban dari flasdisck UHN ke Laptop Peserta.

 

Pengumuman 
Office of International Affairs UHN

(21 April 2020)

Dalam rangka penerapan pembatasan sosial di ruang lingkup kampus UHN Medan untuk mencegah penyebaran COVID-19, maka Office of International Affairs Universitas HKBP Nommensen Medan akan memberlakukan ujian TOEFL Prediction secara online dengan hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

 

1. Ujian TOEFL Prediction Online hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan & Siantar yang ingin mendaftar meja hijau.

 

2. Mahasiswa/i UHN yang ingin mendaftar meja hijau namun belum memiliki sertifikat TOEFL  wajib mengikuti ujian TOEFL Prediction secara online. 

 

3. Cara mendaftar ujian TOEFL Prediction Online:

 

a. Silahkan unduh formulir ujian TOEFL Prediction yang ada di atas (form khusus untuk mahasiswa UHN).

b. Isilah data anda dengan benar, jelas, dan lengkap dengan menggunakan Ms. Word.

c. Kirim formulir pendaftaran yang sudah lengkap ke email OIA di oia.nommensen@gmail.com beserta foto bukti transfer terlampir di hal.2 form tersebut.

d. Formulir ujian dikirim paling lambat dua hari sebelum jadwal ujian TOEFL Prediction; ujian dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat pukul 10.00 WIB.

e. Jika kuota peserta ujian telah penuh pada hari Selasa maka jadwal ujian akan dialihkan ke hari Jumat, begitupun sebaliknya.

f. Jika ada pertanyaan seputar ujian TOEFL Prediction, silahkan hubungi staff OIA melalui chat WA ke 0821 6825 1036.

 

4. Setiap peserta ujian terlebih dahulu harus memiliki akun e-mail dengan domain UHN. Silahkan menghubungi pihak PSI UHN (Pusat Sistem Informasi) untuk dibuatkan email UHN dengan cara chat WA ke 0813 7066 1804 a.n. Bapak Parulian Sirait. Mohon sebutkan nama lengkap, jurusan, dan permintaan pembuatan akun google classroom untuk keperluan ujian TOEFL Prediction.

 

5. Peserta wajib menyertakan nomor WA di formulir pendaftaran karena peserta akan dipandu melalui grup WA pada saat sebelum, selama, dan setelah ujian TOEFL Prediction.

 

6. Mohon baca panduan ini berulang-ulang minimal 5 kali sebelum mendaftar ujian.

 

Catatan:

Sertifikat TOEFL yang dapat digunakan untuk mendaftar meja hijau adalah TOEFL Prediction yang diselenggarakan oleh OIA UHN atau TOEFL ITP yang diselenggarakan semua instansi yang berafiliasi dengan institusi IIEF (Indonesian International Education Foundation). Mahasiswa UHN bisa memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut. Mahasiswa UHN yang sudah pernah mendaftar TOEFL ITP tapi ujiannya belum dilaksanakan (jadwal ujian diundur) karena adanya wabah pandemi COVID - 19, maka tidak perlu lagi mendaftar ujian TOEFL Prediction Online. 

 

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, Office of International Affairs UHN Medan mengucapkan terima kasih.

 

     

 

Mahasiswa UHN yang Student Exchange Harus Harumkan Kota Medan
UHN Medan Punya Prospek Menuju WCU
NUTN Taiwan Beri 6 Quota Beasiswa Tiap Semester Bagi Mahasiswa UHN Medan
UHN Medan MoU dengan NDHU Taiwan
UHN Medan Siap Pimpin Forum Group Discussion Internasionalisasi Perguruan Tinggi
Lihat Semua
Student Exchange ke Korea Selatan, Taiwan
Lihat Semua
Rekap Mahasiswa 2019
Jadwal Mahasiswa 2019
Rekap Mahasiswa 2018
Jadwal Mahasiswa 2018
Rekap Mahasiswa 2017