LPM Nommensen Lakukan “Refresing Auditor” Untuk Penguatan Mutu Kelembagaan

Drs. Juara Simanjuntak, M.Si sebagai Monevin dan Pendampingan Akreditasi sedang memberikan arahan kepada auditor dalam acara “Refreshing Audistor”  dalam rangka pemenuhan Standard Mutu Siklus IV


Universitas HKBP Nommensen adalah perguruan tinggi kategori sehat menurut Koordinator Kopertis Wilayah Sumut yang sekarang berubah nama menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut dan selalu melakukan apa yang jadi aturan Kemristekdikti dalam hal Tridamrma Perguruan Tinggi, maka mutu dalam semua aspek tridarma ini selalu kami  perkuat secara kelembagaan agar secara internal kami kuat dan mampu menghasilkan alumni atau lulusan yang mampu bersaing, punya kompetensi, dan punya integritas keilmuan, tegas Ketua LMP UHN Dr. Marlan Hutahaean, M.Si saat memberikan sambutan pada acara “Refresing Auditor” di Lab Komputer LPM UHN yang menghadirkan narasumber Drs. Juara Simajuntak, M.Si. sebagai Koordinator Monev dan Pendampingan Akreditasi, Selasa (31/07/2018).
 
Secara internal kami ingin kuat, sehingga kami melakukan “Refresing Auditor”Audit Mutu Internal siklus IV dengan tujuan untuk memahami kembali tugas dan wewenang para auditor, pemberitahuan lima standard yang akan diaudit  pada AMI Siklus IV, pengisian boring penilaian dan boring checklist sesuai dengan kategori masing-masing, tegas Dr. Marlan Hutahaean, M.Si Doktor Kebijakan Publik Lulusan S2 dan S3 UGM Yogyakarta ini.

Sementara Drs. Juara Simanjuntak, M.Si sebagai Monevin dan Koordinator Pendampingan Akreditasi mengatakan hal ini sangat penting agar semua auditor memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya. UHN sangat serius dalam mempersiapkan diri menuju Akreditasi “A” maka hal –hal seperti ini sangat penting dilakukan akan ini menjadi sebuah budaya. Kedepannya semua Prodi tidak canggung lagi dalam melakukan pengisian boring Akreditasi yang kedepan akan semakin canggih dengan system online. Maka apa-apa saja yang perlu dipersiapkan kesana harus kita lakukan sejak dini dengan tujuan untuk memberikan gambaran  seperti apa langkah –langkah menuju akreditasi “A” karena saat ini semua Prodi di UHN sudah Akreditasi “B”.

Juara Simajuntak mahassiwa S3 UNIMED ini menegaskan semua yang menjadi Aturan dari Kemristekdikti dalam hal tridarma perguruan tinggi sudah dilakukan UHN. Makanya kita sangat serius mempersiapkan semua Prodi untuk jadi ujung tombak dalam meningkatkan mutu secara internal.  Saat ini secara kelembagaan UHN sudah sangat bagus dimana apa yang menjadi aturan dari Kemristekdikti sudah kita lakukan dengan baik dan benar. Bahkan UHN adalah salah satu PTS sehat yang mendapat apresiasi dari Kopertis Wilayah Sumut.

Untuk itu, Drs. Juara Simanjuntak, M.Si mengatakan, jangan ragu kuliah di UHN karena system perkuliahan, kurikulum semuanya mengikuti aturan main pemerintah dan mampu beradaptasi dengan kebutuhan jaman. Kami pun di UHN mendidik dengan penuh hati memadukan antara ilmu pengetahuan dan karakter, tegas Juara Simanjuntak lagi. Turut hadir dalam acara Refresing Auditor ini Dra. Natalia Sihombing, M.Si sebagai Koordinator SPMI, Drs. Jusmer Sihotang, M.Si sebagai Ketua Panitia “Refresing Auditor”, kemudian Nancy Novelina SE, M.Si sebagai moderator sekaligus sebagai moderator Sekaligus Koordinator AMI.

 

.