Lagi, FK UHN Medan Lahirkan 6 Dokter Baru

Lagi, FK UHN Medan Lahirkan 6 Dokter Baru

Tiga Pesan Rektor untuk Dokter Muda

Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) menggelar acara Angkat Janji/ Sumpah Dokter Angkatan Ke- 13 pada Jumat (21/08/2021) di Aula Fakultas Kedokteran UHN Medan secara offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Dimana seluruh tamu hadirin yang hadir diwajibkan Tes Swab Antigen sehari sebelum acara dilaksanakan.

Acara pelantikan dan sumpah dokter ini merupakan salah satu moment membanggakan bagi Universitas HKBP Nommensen Medan khususnya Fakultas Kedokteran yang merupakan salah satu bentuk kontribusi bagi kemajuan pembangunan Bangsa dan Negara khususnya dalam bidang kesehatan. Fakultas Kedokteran juga selalu berbenah untuk mencapai cita-cita yaitu meraih Akreditasi unggul tahun 2023.

Acara sakral bagi profesi dokter ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen, Dr. dr. Leo Simanjuntak, Sp.OG. Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Dokter dipimpin oleh Wakil Dekan I Dr. dr. Jenny Ria Sihombing, Sp.PK kepada 6 (enam) orang dokter muda. Setelah pembacaan lafal sumpah oleh dokter –dokter muda, Pemuka agama diberikan kesempatan untuk memberikan firman peneguhan kepada dokter muda.

Mengawali sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen,  Dr. dr. Leo Simanjuntak,Sp.OG mengingatkan menjadi seorang dokter adalah pengorbanan. “Jadilah garam dan terang dimana pun kalian mengabdi. Jangan egois, bersama kita pasti bisa. Berkaryalah sepanjang masa. Pro deo et patria,” ucap dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari FK USU.

Rektor Universitas HKBP Nommensen  Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H menyampaikan 3 (tiga) pesan kepada dokter Muda. “Pertama, jadilah dokter yang berhati mulia dan bekerja sungguh-sungguh. Karena menjadi seorang dokter adalah tugas panggilan dari Tuhan. Kedua, jangan berhenti belajar, selalu kembangkan ilmu. Ketiga, jadilah dokter yang professional. Lakukan kompetensi dengan baik. Ingatlah selalu share values dari Univesitas HKBP Nommensen Medan, yaitu Humble, Agile, Respected, Motivated, Outstanding, Nation, Integrity,” ucap Haposan.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen diwakilkan oleh Sekretaris Yayasan, Dr. Hilman Pardede, M.Pd. ”Harapan kami kepada dokter baru, jangan pernah berhenti unuk belajar. Kepada orangtua kami ucapkan selamat dan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak ini menjadi dokter,” ucapnya.

Rasa syukur dan ucapan terimakasih tidak lupa disampaikan oleh perwakilan dokter baru dr. Mateus T.S Pakpahan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua kami dan seluruh Civitas Akademika UHN Medan yang telah membantu kami berproses sehingga kami bisa mendapatkan gelar ini. Untuk teman seperjuangan, Perjuangan tidak hanya sampai disini karena banyak yang harus kita kejar untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan Negara,” tutupnya.

Turut hadir Pimpinan Universitas, Wakil Rektor I Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T; Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM; Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, MSc.,Ph.D,  Wakil Dekan II dr. Joice S.G Panjaitan, Sp. KK; Wakil Dekan III dr. Okto Marpaung, M.Biomed, Ketua Program Studi Profesi Dokter (PSPD) dr. Rudyn R. Panjaitan, M.Ked(KK), Sp.KK; Sekretaris Program studi Sarjana Kedokteran (PSSK) dr. Novreka P. Sipayung, MKT; Pemuka Agama Pdt. Tunggul AP. Simorangkir, STh, M.M; Orangtua dokter muda, Para Dosen serta Tenaga Kependidikan di FK UHN Medan. 

.