Mahasiswa FH Nommensen Juara III Debat Kebangsaan UNRI 2018

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas  HKBP Nommensen (FH UHN) atas nama  Sarah Rouli C. Tobing, Tulus Riski Ganda Purba, dan Togu O Simbolon, Deovany S Purba, dan Soterman AJF Gea kembali tampil trengginas dan meyakinkan dalam ajang “Debat Kebangsaan UNRI 2018” yang diselenggerakan oleh Universitas Riau di Pekanbaru selama dua hari dari tanggal 13-14. Hal itu dikatakan oleh Dosen pembimbing Dr. Janpatar Simamora, SH, MH kepada berbagai media dari Pekanbaru, Kamis, (15/03/2018). Acara ini diselenggerakan oleh FISIP Universitas Riau  dengan materi debat seperti isu–isu aktual dalam negeri di berbagai bidang seperti isu sosial, politik, ekonomi, hukum dan isu lainnya. Juara satu adalah Universitas Andalas, dan juara II tuan Rumah UNRI Sendiri.

Sebagaimana dikatakan oleh Dr. Janpatar Simamora SH, MH, FH UHN bisa juara III setelah menyisihkan berbagai perguruan ternama lainnya di Sumatera Utara sebelum berangkat ke UNRI Pekanbaru. Dr. Janpatar Simamora SH, MH mengatakan prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi mahasiswa Fakultas Hukum. Dengan adanya prestasi ini, kami ingin membuktikan bahwa kualitas Fakultas Hukum UHN itu sebagai PTS masih sangat baik. Artinya, jangan pernah ragu kuliah di FH UHN karena mutu FH UHN sudah dibuktikan dengan berbagai raihan prestasi dalam event lokal dan juga nasional, tegas Lulusan LLM Pascasarjana UGM Yogyakarta ini.

Prestasi ini merupakan sebuah sinyal atau pertimbangan kepada masyarakat Sumut bahwa  FH UHN bisa melahirkan debator–debator yang handal dalam bidang hukum (khuussnya ketatanegaraan) sehingga memberikan jaminan atas kemampuan mereka berdebat dalam bidang hukum ketatanegaraan. Ini tentu bisa menjadi sebuah gambaran bahwa kemampuan mahasiswa FH UHN berdebat secara aakdemik cukup baik. Prestasi ini juga kami persembahkan kepada masyarakat Sumut supaya masyarakat Sumut jangan pernah ragu untuk menguliahkan anaknya di FH UHN, tegas Master Hukum UGM Yogyakarta dan Doktor Ilmu Hukum UNPAD Bandung ini, yang juga sangat produktif menulis Opini dan juga buku referensi hukum ini.  

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga sangat mengapresiasi prestasi ini dan merupakan bukti bahwa mutu UHN sangat bagus secara umum dengan indiaktor yang jelas, tegas Rektor UHN. Rektor mengapresiasi prestasi mahasiswa FH UHN ini dan mengharapkan prestasi yang lebih baik dan besar bisa diraiholeh FH UHN. Jadi untuk kategori PTS FH UHN adalah juara 1 karena juara umumnya dari FH USU. Artinya, sebagai PTS UHN telah mampu melahirkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan dalam bidang akademik. Kedepan ini akan terus kita kembangkan, tegas Rektor UHN ini lagi.

Dekan FH UHN Jinner SIdauruk, SH, MH juga mengatakan prestasi mahasiswa kita ini memberikan sebuah gambaran betapa proses pembelajaran dan pembimbingan akademik di lingkungan FH berjalan dengan baik, tegas Jinner lagi. Saat ini proses pembelajaran kepada mahasiswa terus kita tingkatkan dengan mengirim para mahasiswa –mahasiswa FH UHN mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya membangun seperti debat kebangsaani ini, tegas Dekan FH ini lagi. Dengan prestasi ini jangan ragu untuk menguliahkan anaknya di FH UHN karena kami akan mendidik penuh dengan kasih, inovatif, dan disiplin yang tinggi tegas Jinner Sidauruk SH, MH yang baru menjabat sebagai Dekan FH UHN. 

.