Untitled Document

Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen awalnya didirikan pada tahun 1954 di Kota Pematang Siantar. Kemudian pada tahun 1956 ditutup karena kekurangan tenaga pengajar. Setelah sekitar 24 tahun tidak beroperasi, kemudian pada tahun 1980 dibuka kembali di Kota Medan berdasarkan Surat Keputusan Kopertis Wilayah I No. 019/PD/KOP.1/1980, tertanggal 10 Juli 1980 dan terhitung sejak tanggal 22 Juli 1980, telah dapat menerima mahasiswa baru.

Dalam perjalananan selanjutnya, Program Studi Ilmu Hukum telah berhasil mendapat akreditasi dengan nilai "B" yang didasarkan pada Surat Keputusan Badan Administrasi Negara (BAN): No.01 5/BAN-PT/Ak-IX/Sl N111/2005, tanggal 25 Agustus 2005.

Sementara menyangkut program studi yang dikelola terus diperbaharui seiring dengan perkembangan zaman yang kemudian diselaraskan dengan kebutuhan pasar kerja agar para lulusan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen tidak mengalami kesulitan dalam mencari lapangan kerja yang relevan dengan bidang ilmu dan kompetensinya. Salah satu upaya yang dilakukan guna merealisasikan tujuan dimaksud adalah dengan melakukan pembaharuan secara berkesinambungan terhadap metode mengajar para dosen dan juga kurikulum mata kuliah yang selalu up to date dengan penekanan khusus dalam bidang "Hukum Acara". Dengan demikian, maka Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen diharapkan dapat melahirkan alumni-alumni yang profesional dan berkompeten dibidangnya, seperti Penasehat Hukum dan Penegak Hukum serta Konsultan Hukum yang handal dan profesional.

Kini, dengan dukungan lokasi kampus yang amat strategis karena terletak ditengah pusat kota Medan sehingga mudah dijangkau dengan transportasi dari segala penjuru, diyakini akan turut menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa/i untuk menjatuhkan pilihan kuliah di Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen.

Fakultas Hukum memiliki Visi, Misi clan Tujuan yang jelas sehingga mudah diwujudkan dan khalayak dapat memahami dengan baik. Demikian juga dengan berbagai pedoman untuk mengarahkan mahasiswa/i senantiasa selalu dilengkapi dan diperbaharui dari tahun ke tahun.