Dr RE Nainggolan Pesankan Kepada Wisudawan UHN Medan Agar Punya Karakter, Kompetensi dan Komunikasi

Menghadapi era persaingan yang sangat kompeteitif dan ditandai dengan berbagai disrupsi, anda harus punya tiga hal yang sangat penting, yaitu kuat dalam karakter, punya kompetensi bagus dan terukur, dan mampu membangun komunikasi dan jejaring dengan semua pihak. Hal itu ditegaskan oleh salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr. RE Nainggolan, MM, bersama yang juga salah satu anggota Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen Medan dan P. Siantar yang juga sangat dekat dengan Menko Marvest Jenderal Luhut Binsar Panjaitan dan Meneg BUMN H. Erich Thohir ini di hadapan para wisudawan UHN Medan 2022 di Gedung Auditorium UHN Medan pada saat acara wisuda UHN Medan 2022, (Sabtu, 21 Mei 2022). Dr. RE Nainggolan, MM juga didampingi oleh anggota pengawas lainnya Jadi Pane, S.Pd, MM, Dr. Jonius TP Hutabarat, M.Si, Manohom Aritonang dan yang lainnya.  

Sebagai salah satu pengawas Yayasan UHN Medan dan juga lokomptif N4J ini, Dr. RE Nainggolan, MM yang sangat fasih bicara mengenai era disrupsi  dengan berbagai data –data pendukung mulai dari keberhasilan manajemen Google, manajemen Microsoft dan juga berbagai perusahaan start up lainnya mengingat bahwa alumni UHN Medan bahwa kecerdasan (IQ, EQ, dan SQ), karakter, dan kemampuan membangun komunikasi jejaring adalah hal yang harus dilakukan oleh semua alumni UHN Medan.   

Anda-anda semua jangan gampang mengeluh. Semua wisudawan harus punya kejujuran, rendah hati, pekerja keras, tutur kata yang santun, dan punya sikap yang menghormati sesama, tegas Dr. RE Nainggolan lagi. Mari menjadi manusia yang punya sopan santu, beretika, dan punya visi masa depan agar bisa sukses dalam karir dan kerja, tegas Dr. RE Nainggolan lagi. Tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Bupati Taput dan Sekda Provsu ini menegaskan bahwa pendidikan adalah proses untuk membangun karakter dan skill.

Saat ini UHN Medan dengan segenap fasilitasnya dan manajemen yang dimilikinya akan terus melakukan pembenahan bagaimana agar kedepan UHN bisa sukses untuk mencetak SDM yang punya karakter kuat dan kemampuan IPTEK yang bagus. Sekali lagi, selamat kepada alumni UHN dan saya sangat mengharapkan semua alumni untuk bisa punya wawasan almamater. Ingatlah kampus ini dan setelah berhasil lakukanlah yang terbaik untuk UHN ini agar UHN ini jadi tempat pendidikan yang bisa berguna untuk HKBP, bangsa dan negara ini, tegas Dr. RE Nainggolan yang mewakili pengawas  yayasan UHN Medan.  

Sementara Jadi Pane, S.Pd, MM dan Manohom Aritonang, SE juga mengatakan hal yang sama. Jadilah alumni yang punya masa depan, alumni yang  handal yang suatu saat sangat kami harapkan datang membangun kampus UHN Medan yang kita cintai ini, tegas Jadi Pane, S.Pd, MM yang juga amntan Korwil GMKI Sumut Aceh dan juga mantan Sekretaris DPD GAMKI Sumut ini lagi. Sangat kami harapkan semua alumni bisa berkontribusi untuk Sumut, bahkan nasional melalui perannya sebagai inovator –inovator yang  handal dalam semua hal dengan tetap jadi manusia yang rendah hati dan punya orientasi nilai kejujuran, tegas Jadi Pane, S.Pd, MM lagi.

Pada saat bersamaan dua alumni yang sudah dikenal di Sumut sebagai pengusaha dan tokoh perubahan Romein Manalu, ST, MAP dan Sabam Manalu, SE, MAP  mengatakan mereka bangga jadi alumni dan proses perkuliahan di UHN Medan selama pandemi sangat bagus. Sabam Manalu mengatakan, saya adalah orang yang tidak pernah lelah belajar. Bagi saya belajar seumur hidup adalah motto karena ini adalah kebutuhan dan juga untuk memperbaiki diri, tambah aktivis pemuda dan sosial  yang sudah sangat di kenal di Sumatera Utara ini. Saya bangga  jadi alumni dan kedepan UHN Medan sangat kita harapkan makin bagus, tegas Sabam Manalu yang juga salah satu tokoh pemuda, usahawan, aktivis pekerja, di Sumatera Utara ini.

Sementara Romein Manalu mengatakan, kami sebagai Alumni UHN Medan, khususnya di Pascasarjana sangat mengharapakn UHN Medan bisa sukses ke depan. Ke depan kolaborasi kampus UHN Medan dengan dunia usaha harus dilakukan agar terjadi sinergi dan kerjasama yang saling membangun, menguatkan, dan mengisi, tegas pengusaha sukses yang sangat dikenal dermawan di Kota Medan ini lagi. Di akhir acara secara khusus Dr. RE Nainggolan, MM memberikan pujian khusus dari podium kepada wisudawan Romein Manalu, ST, MAP atas kerja kerasnya untuk menempuh studi S2 nya yang tidak pernah lelah untuk belajar.   

.