Dr. RE Nainggolan, MM Tokoh Masyarakat Sumut Apresiasi FISIPOL UHN Medan

Salah satu tokoh masyarakat Sumut Dr. RE Nainggolan, MM yang juga Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara, dan juga Bupati Tapanuli Utara yang juga Founder Jurnal Pemerintahan mengapresiasi progres FISIPOL Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan. Kita bangga dengan FISIPOL UHN Medan yang dulu bernama Fakultas Ilmu Administrasi telah banyak melahirkan alumni melalui berbagai maha karya di negara ini kata Dr. RE Nainggolan, MM saat diskusi  dengan Dekan FISIPOL UHN Medan Drs. Darma Manalu, M.Si terkait berbagai rencana strategis dan pengembangan FISIPOL UHN Medan seperti Webinar  mengenai Reformasi birokrasi, pendidikan politik, dan penguatan multikulturalisme. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Fakultas Kedokteran UHN Medan pada saat acara Webinar dilakukan oleh Dr. RE Nainggolan dan teamnya, Selasa (10/11/2020).  

Dr. RE Nainggolan, MM yang juga mengajar di berbagai Pascasarjana S2 di berbagai perguruan tinggi mengatakan, saat ini arus kemajuan sudah sangat besar. Digitalisasi pemerintahan, digitalisasi ekonomi, era millenial, misalnya merupakan sesuatu yang tidak bisa kita bendung. Untuk bisa eksis, dan merupakan tugas kita bersama adalah menjadikannya sebagai peluang bagi anak bangsa ini. Kedepan, inovasi, kreasi dan terobosan harus dilakukan termasuk  oleh institusi pendidikan tinggi, tegas Dr. RE Nainggolan, MM lagi.

Untuk itu, FISIPOL UHN Medan salah satu FISIPOL yang punya nama  sangat saya harapkan melakukan berbagai inovasi dan kreasi di tengah paradigma kampus merdeka ini. Capaian dan luaran FISIPOL UHN Medan kedepan harus baik dan terukur sehingga kampus ini bisa melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, tegas Dr. RE Nainggolan, MM. Kita bangga UHN Medan, teristimewa FISIPOL sebagai milik HKBP sampai saat ini terus  eksis di tengah persaingan kampus yang sangat deras. Dengan melihat kualitas Dosen FISIPOL UHN Medan harapan saya agar Akreditasi Prodi Administrasi Publik dan Prodi Administrasi Bisnis bisa lebih baik lagi.

Harapan saya itu juga harapan  masyarakat Sumut juga, kata Dr. RE nainggolan , MM ke Dekan FISIPOL UHN Medan. Saya berdoa, dan saya juga siap memberikan kontribusi kepada FISIPOL UHN Medan agar Fakultas yang kita cintai ini lebih bagus kedepan sesuai dengan visi dan misinya, tegas Dr. RE Nainggolan, MM lagi. Sementara Dekan FISIPOL UHN Medan mengatakan kepada Dr. RE Nainggolan, proses pembelajaran terus kita tingkatkan. Pelayanan akademik kepada mahasiswa sangat bagus dan terukur dengan pelayanan berbasis  online, komputerisasi. Di masa pandemi Covid-19 ini pun model pembelajaran terus kita  monitoring agar pelayanan kepada mahasiswa tetap bagus.

Apa yang kami lakukan di FISIPOL adalah wujud dari tridarma perguruan tinggi juga sangat jelas. Proses pendidikan di FISIPOL berjalan dengan baik  dan selalu  mengikuti prosedur Pemerintah, tegas Dekan FISIPOL ini lagi. Dekan FISIPOL UHN Medan juga mengajak Dr. RE Nainggolan, MM untuk bisa memberikan pemikiran dan sumbangan kepada FISIPOL karena pengalaman beliau dalam pemerintahan  cukup matang. Ini perlu ditularkan kepada mahasiswa kami agar kedepan pemahamnnya mengenai pemerintahan, bisnis, digitalisasi pemerintahan dan lain sebagainya lebih baik lagi, tegas Drs. Darma Manalu, M.Si lagi mengakhiri diskusi dengan Dr. RE Nainggolan, MM .

.