Pelantikan Dekan FKIP UHN Medan Periode 2021/2025

           Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H melantik Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen Periode 2021-2025. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Lantai III Gedung Baru Fakultas Kedokteran, Sabtu (5/06/21). Acara pelantikan diawali dengan Ibadah kebaktian singkat. Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara Pjs dekan lama Drs. Juliper Nainggolan, M.Si dan dekan baru Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D.

            Dalam sambutannya, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D atas tugas baru menjadi Dekan FKIP periode empat tahun kedepan. “Kepada Pak Mula Sigiro, dengan semangat yang luar biasa dan jiwa millenialnya mudah-mudahan di tangan Bapak FKIP ini bisa lebih maju dan saya yakin kita mempunyai semangat yang luar biasa untuk memajukan fakultas ini menjadi lebih baik kedepannya,” pesan Haposan untuk Dekan berusia 36 tahun ini.

            Pada kesempatan ini juga beliau mengatakan salah satu program yang dibuat Dr. Mula sebelumnya adalah mendirikan Lembaga Urusan Internasional (LUI) UHN Medan dan prestasinya di LLDIKTI Wilayah 1 Sumut masih yang terbaik. Disamping itu, beliau juga mengharapkan sinergitas dan dukungan yang kuat dari Pengurus dan Pengawas Yayasan UHN Medan agar visi dan misi Universitas HKBP Nommensen dapat terwujud.

            Dekan Baru FKIP, Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D dalam sambutannya mengatakan “Harapan saya kita dapat merajut kebersamaan, sama-sama bekerja untuk membawa FKIP maju menuju Fakultas yang bertaraf Internasional, terutama dengan adanya Program Baru Mendikbud tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Tetap mengutamkan kepentingan Fakultas di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ucap Doktor lulusan Taiwan dan USU ini. Sebelumnya, pria berusia 36 tahun ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Urusan Internasional (LUI) yang menangani Program Student dan Lecturer Exchange luar negeri Kerjasama dalam negeri dan salah satu pelaksana TOEFL ITP yang diakui ETS di Sumut.

            ”Saya mengucapkan selamat bertugas dan selamat bergabung dalam menjalankan tugas. Ada beberapa pekerjaan yang akan kita kerjakan dan sangat strategis yaitu Pertama, Reakreditas Prodi Pendidikan PPKn dan Reakreditasi Pendidikan Ekonomi dan kedua, akan dilakukan pemetaan dosen yang ada di FKIP Siantar,” ujar Pjs Dekan Lama FKIP, Drs Juliper Nainggolan, M.Si yang juga Wakil Dekan I FKIP.

            Dalam kesempatan ini juga hadir Tokoh Masyarakat Dr. RE Nainggolan, MM  yang juga Pengawas Yayasan UHN, Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara dan Bupati Tapanuli Utara. “Komitmen dan kreativitas hal yang sangat penting disamping itu diharapkan melakukan konsolidasi agar semua yang ada di FKIP agar dapat bekerja dengan baik sehingga FKIP ini menjadi yang terbaik di Sumut dan bisa bersaing dengan fakultas di dalam maupun luar negeri.“.

            Turut hadir Sekretaris Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Pengawas Yayasan RE. Nainggolan, Para Anggota Divisi Pengurus Yayasan, Wakil Rektor I, Dr. Richard AM. Napitupulu, M.T, Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, MSc., PhD, Para Dekan Fakultas dan Wakil Dekan, Para Ketua Lembaga, Para Kepala Biro, Dosen dan Pegawai dan Mahasiswa FKIP Medan.

 

.