Kata Kunci Sukses Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Adalah Inovasi

Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang, dan Pengurus Lainnya foto bersama usai pelantikan Para Wakil Dekan di FKIP

Kata kunci dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 adalah inovasi, untuk itu mari terus melakukan inovasi secara rutin sebagai upaya untuk bisa menang dan bukan sebagai pecundang. Hal itu ditegaskan oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN) Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH di Ruang Dr. Justin saat melantik Wakil Dekan I, II, III di Lingkungan FKIP, Wakil dekan Khusus FKIP Medan, dan Kabiro SDM UHN Medan. Adapun yang  dilantik sebagai Wakil Dekan I adalah Drs. Juliver Nainggolan, M.Si, WD II Dr. Dearlina Sinaga, M.Si, WD III Dr. Efron Manik, M.Si, Kabiro SDM Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si. sedangkan Wakil dekan Khusus adalah WD I Khusus Drs. Januar Tambunan, M.Si, WD II Khusus, Dra. Lidya Purba, M.Hum, WD III Khusus Dr. Bloner Sinurat, M.Hum, Kamis, (31/01/2019).

Sebelum acara pelantikan dilakukan terlebih dahulu  dimulai dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM. Pdt. TAP Simorangkir mengutip firman Tuhan dari Mazmur 56:4-5 mengatakan panggilan tugas paling mulia adalah pendidik. Marilah untuk menjadi pendidik yang takut akan Tuhan sehingga manusia yang kita didik adalah mahasiswa yang berkarakter kuat dan jadi SDM yang takut akan Tuhan, tegas Pdt. TAP Simorangkir lagi. 

Rektor UHN kembali menegaskan bahwa untuk membuat tata kelola yang bagus di UHN sebagai upaya untuk mencapai World Class University (WCU) adalah menciptakan suasana harmoni di lingkungan akademik UHN Medan. Untuk itu, semua pejabat di UHN adalah pejabat yang memahami Rencana Induk Pengembangan (RIP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Operasional (Renop) di lingkungan UHN, tegas Rektor UHN Medan ini lagi. Dr. Haposan Siallagan SH, MH mengharapkan Wakil Dekan ini bisa melihat faktor eksternal sehingga perkembangan terkini dapat kita baca. Rektor UHN kembali mengatakan, saatnya UHN  memperbanyak kemitraan strategis dengan dunia luar apakah lembaga bisnis, pemerintah, swasta dan perguruan tinggi ternama.

Dr. Haposan Siallagan, SH, MH mengatakan mari memperkuat spirit kerjasama, satukan visi dan misi, satukan pemahaman sehingga kita kuat secara internal. Kalau kita sudah kuat secara internal apapun visi dan misi kita akan terwujud dengan baik, tegas Dr. Haposan Sialagan yang juga merupakan hukum Tata Negara ini. Sementara Dekan FKIP UHN Medan Dr. Hilman Pardede, M.Pd mengatakan  kepada semua Wakil Dekan harus melakukan pekerjaan lebih keras. Mari bekerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tegas Dekan FKIP. Dekan FKIP mengatakan semua program kerja harus di dukung dengan mengedepankan kerjasama dan koordinasi team.

Sementara mewakili pejabat yang dilantik Drs. Juliver Nainggolan, M.Si mengatakan kami sebagai pejabat yang baru akan bekerja lebih keras. Saat ini kita punya program untuk membuka S2 Pendidikan Matematika, kemudian perbaikan data dosen FKIP UHN, dan kita akan dukung program Rektor, Dekan FKIP dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, tegas Wakil Dekan FKIP yang baru dilantik ini. Hal yang sama juga dikatakan oleh Mantan Pejabat Drs. Ronald Hasibuan, M.Pd.

Sementara Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang mengatakan semua Wakil Dekan FKIP dan Kabiro yang dilantik untuk memberikan hati, pikiran serta selamat bertugas untuk melayani mahasiswa lebih baik pada jaman yang sangat menuntut perubahan ini. Mari kita bekerja untuk kemuliaan Tuhan, tambah Pdt. Pintor lagi. Hal yang sama juga dikatakan oleh dari Dewan Pengawas Yayasan UHN Medan Dra. Pinondang Nababan, MM. Acara pelantikan ini dihadiri juga oleh Prof. Dr. Bilter Sirait, WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd, para Dekan, Wakil Dekan dari lingkungan UHN Medan.

.