Peserta Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) FK UHN Medan Lulus 100%

Menuju A-2023 merupakan komitmen dan upaya bersama pemangku kepentingan (stakeholder) menjadikan Fakultas Kedokteran UHN Medan (FK UHN) menjadi terakreditasi A selambat-lambatnya pada tahun 2023. FK UHN sendiri telah  menghasilkan lulusan yang bekerja baik di Pemerintah, Militer, BUMN maupun swasta yang tersebar di seluruh Nusantara serta melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan kelulusan mahasiswa yang mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan baru saja mendapatkan hasil UKMPPD Periode November 2020. UKMPPD terdiri dari dua jenis ujian, yaitu Computer Base Test (CBT)  disusul Objective Structured Clinical Examination (OSCE)

FK UHN tahun ini dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) MCQ's CBT meluluskan sebanyak 41 mahasiswa sebagai first taker dengan persentase kelulusan 98%. Dimana sebanyak 40 mahasiswa merupakan angkatan 2014 lulus dengan persentase sebesar 100%. Selanjutnya, Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) OSCE Institusi sebanyak 41 mahasiswa  ikut ujian sebagai first taker dengan persentase kelulusan sebesar 100%. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena FK UHN mampu meluluskan mahasiswanya dengan jumlah yang sangat memuaskan. Dekan FK UHN Medan, Dr. dr. Leo Simanjuntak, SpOG mengatakan FK UHN akan terus berbenah agar mampu bersaing di tingkat lokal maupun nasional dan mempersiapkan diri menuju UHN goes International serta mewujudkan visi menghasilkan dokter-dokter yang unggul dan berkarakter melayani dengan kasih dan menjadi agen-agen perubahan dalam pembangunan bangsa.

“Merupakan komitmen dan upaya bersama semua pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menjadikan Fakultas Kedokteran UHN Medan menjadi terakreditasi A selambat-lambatnya pada tahun 2023 serta menuju fakultas kedokteran kelas dunia (World Class Medical University ) tahun 2030 demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia,” tegas Dekan.

.

File Share

No. Keterangan Ukuran Opsi
1 Data Kelulusan 661 Kb Lihat