Menkumham RI Bangga Anak Didiknya Jadi Rektor dan Harapkan Bisa Menteri

Manusia harus punya cita-cita, tetapi cita-cita apapun yang  akan kita raih semuanya harus dilakukan dengan kerja keras dan doa kepada Tuhan tegas Dr. Yasonna H Laoly, SH, M.Sc saat berkunjung ke kampus yang membesarkannya Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, Sabtu, (23/02/2019). Yasonna H Laoly bahkan sangat bangga salah satu anak didik terbaiknya bias jadi Rektor UHN Medan, bahkan kalau bisa sampai Menteri, tambah Laoly sambil bercanda yang disambut dengan kata-kata Amin  oleh Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang.

Bahkan Yasonna H. Laoly juga mengapresiasi Jinner Sidauruk, SH, M.Hum saat ini sebagai Dekan Fakultas Hukum adalah anak didiknya juga. Yasonna H Laoly, PhD mengatakan, UHN ini harus lebih baik di tangan anak didik saya. Untuk itu, pimpinlah UHN Medan dengan hati, iman, dedikasi, dan integritas sehingga UHN ini adalah institusi yang mampu menghasilkan SDM yang berjiwa Pancasila dan UUD 1945, visioner, punya skill, jujur, amanah, berkarakter dan Takut akan Tuhan, tambah YH Laoly. YH Laoly mengatakan dasar pendirian UHN adalah kasih Tuhan dan untuk itu UHN adalah tempat melayani semua kalangan, tegas YH Laoly.

Menkumham RI kembali menegaskan bahwa UHN Medan harus mampu mengambil peran serta dalam pembangunan hukum di negara kita ini. Masa depan bangsa sangat tergantung pada penegakan hukum dan sumber daya manusianya dalam bidang hukum. Harapan saya, berkontribusi besarlah dalam mencetak SDM Hukum, harap Menkumham kepada Dekan Fakultas Hukum Jinner Sidauruk, SH, MH. Menteri Hukum dan HAM RI ini  datang ke UHN dalam rangka silaturahmi untuk melepas kerinduan atas kenangan indan masa – masa lalu.

Sementara Dr. Haposan Siallagan, SH, MH bersama dekan FH Jinner Sidauruk, SH, MH, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan, M.Hum, KTU FH Maston Sihaloho, kembali menegaskan bahwa saya adalah mantan anak didik beliau. Saya sangat bangga dengan kepakaran beliau. Motivasi saya untuk jadi Doktor Hukum juga datang dari beliau karena beliau pada masa mudanya sudah mampu meraih Doktor dari salah satu universitas ternama di Amerika serikat, tepatnya North Carolina State USA. Rektor UHN Medan ini kembali mengatakan kepada Menkumham RI saat ini UHN punya “Tagline IN HARMONI” dengan tujuan menjadikan UHN sebagai salah satu “World Class University” sebagai sebuah “out put”, tegas Rektor UHN Medan.

Rektor kembali menegaskan bahwa dalam rangka menghadapi revolusi 4.0 UHN harus menjadikannya sebagai sebuah peluang. UHN harus mampu berubah mindset dengan menjadikan era disruption ini sebagai sebuah peluang. Kita akan memperkuat kondisi internal UHN  sehingga di eksternal kita juga bisa kuat. Atmosfir akademik harus diciptakan demi menjadikan UHN sebagai kampus yang siap mengedepankan daya saing lokal menuju World Clas University. Bahkan Rektor menegkaskan spirit menjadi Universitas Kelas Dunia bisa diraih melalui menghidupkan budaya mutu dalam tridarma, menghidupkan budaya kerja unggul, peningkatan berbagai kriteria produktivitas, peningkatan kerjasama internasional, dan membangun jejaring publik (industri, pemerintah, asosiasi profesi, dan masyarakat).

Sementara sekretaris Yayasan UHN Pdt. Pintor M. Sitanggang sangat gembira dan bangga bahwa Pak Laoly sangat rindu dengan UHN Medan. Kita harapkan kerinduan UHN ini bias jadi motivasi untuk berprestasi bagi semua keluarga besar UHN Medan dan Pematang Siantar untuk memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa yang kita cintai ini. Kita harapkan The Next Laoly kembali muncul dari UHN Medan sebagai sebuah pengabdian kepada bangsa tercinta ini, tegas Doktor Theologi lulusan Chicago USA ini.  

 

.