FBS UHN Teken MoU Dengan Walikota Binjai

Pada hari Kamis (21/10) Fakultas Bahasa dan Seni mengunjungi Kantor Walikota Binjai untuk bertemu dengan Walikota Binjai Bapak Drs. Amir Hamzah, M.A.P. Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Junita Batubara, S.Sn., M.Sn., Ph.D. menyampaikan maksud dan tujuan dari Fakultas Bahasa dan Seni bertemu dengan Bapak Walikota Binjai. "Kami memiliki sebuah program untuk mengembangkan alat musik tradisional sulim dan ketipung di Lingkungan 2, Kelurahan Binjai Timur, Kota Binjai. Pada hari Sabtu (23/10) kami telah melakukan pelatihan dan pembuatan alat musik sulim dan ketipung di Lingkungan 2, Kelurahan Binjai Timur, Kota Binjai bersama dengan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan salah satu Program Kompetesi - Kampus Merdeka (PK-KM) yang merupakan program dari pemerintah." ujar Junita Batubara, S.Sn., M.Sn., Ph.D.


Gbr 1. 1

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni juga menyampaikan akan membuat sebuah program bernama "Kampung Musik" yang akan dibuat di Lingkungan 3 yang nantinya akan ada beberapa alat musik yang akan ditampilkan. Walikota Binjai Bapak Drs. Amir Hamzah, M.A.P. mengatakan "Program-program yang Ibu sampaikan sangatlah bagus. Ketipang merupakan salah satu alat musik dari Melayu. Kami sangat mendukung dan siap apa saja yang Fakultas Bahasa dan Seni Universitas HKBP Nommensen perlukan boleh disampaikan kepada kami. Kami sangat berharap program ini tidak hanya sebagai teori saja tetapi segera terlaksana dan terealisasikan." Dinas Pendidikan mengatakan hal yang sama "Baru beberapa hari yang lalu di salah satu Sekolah Negeri diadakan festival musik yang dimana salah satu alat yang ditampilkan adalah ketipung. Kami sangat menyambut dengan baik program yang disampaikan oleh Ibu Dekan. "

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni menjelaskan bentuk kerjasama ini dibuatkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan rencananya akan berlanjut ke dalam Momerandum of Agreement (MoA). Walikota Binjai Bapak Drs. Amir Hamzah, M.A.P. menyerahkan ke Dinas Pendidikan dan Dinas Parawisata Kota Binjai untuk semua program-program yang telah disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni. 

Turut hadir Wakil Dekan II Jubil Ezer Sihite, S.S., M. Pd., Wakil Dekan III Drs. Kamaluddin Galingging, M.Sn., Ka. Prodi Seni Musik Dra. Emmy Simangunsong, M.A., Ka. Prodi Sastra Inggris Rony A. Sembiring, S.S., M.Hum. Dosen Prodi Seni Musik Pdt. Guntur Simanjuntak,  PIC Program PKKM Hendro T.G. Samosir, M.Sn., Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Parawisata.

Gbr. 1.2

Setelah selesai pertemuan, Walikota Binjai beserta Fakultas Bahasa dan Seni dan Dinas Pendidikan serta Dinas Parawisata berfoto bersama.

Gbr 1.3

.