Sumbangkan Dua Mesin Giling Padi Prodi Teknik Mesin Nommensen Buktikan Kepedulian dan Kepekaan Sosial

Program Studi Teknik Mesin Universitas HKBP Nommensen Medan harus punya manfaat bagi warga masyarakat  dan ini adalah wujud dari salah satu tridarma perguruan tinggi kami sebagai amanat pemerintah. Hal itu ditegaskan oleh Ir. Suryadi Sihombing, MT didmapingi oleh Dosen yang lain seperti Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT, Ir. Sutan Simajuntak, M.Eng saat melakukan pengabdian kepada warga kelompok tani di dua desa Kecamatan Porsea, yakni Desa Amborgang dan Desa dan Desa Simanobak, Porsea, (Sabtu, 19 November 2022).

Masih menurut Kaprodi Teknik Mesin UHN Medan ini pengabdian kepada masyarakat ini selalu kita programkan secara rutin dengan tujuan kita harus punya kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Saat ini Prodi Teknik Mesin terus melakukan pembenahan bagaimana agar mutu lulusan kita bisa lebih baik kedepannya. Disamping pembenahan secara internal yang terus kita lakukan melalui penyempurnaan kurikulum yang sesuai dengan kondisi jaman dan juga amanat pemerintah, kita juga mendorong semua dosen dengan berkolaborasi  dengan mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat melalui program pengabdian kepada masyarakat.

Kedepannyaa di daerah  yang lain juga akan kita lakukan juga secara berkala dengan tujuan masyarakat dari berbagai komunitas kelompok tani bisa terbantu dengan baik melalui apa yang telah kita lakukan ini tegas Ir. Suryadi Sihombing, MT lagi. Sementara hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu Dosen Prodi Teknik Mesin yang juga Wakil Rektor I Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT bahwa program pengabdian kepada masyarakat ini adalah program yang sangat kita dukung karena kemanfaatan perguruan tinggi harus dilakukan oleh semua perguruan tinggi.

Saat ini Fakultas Teknik secara keseluruhan juga telah berbenah bagaimana agar Teknik Mesin bisa menghasilkanlulusan yang kreatif dan inovatif. Kita terus dorong mahasiswa agar bisa jadi manusia yang bisa menghasilkan akrya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita telah sumbangkan mesin giling padi dengan kapasitas 200 Kg/ Jam sesuai dengan kebutuhan kelompok tani, tegas Wakil Rektor I UHN Medan ini lagi.

Masih menurut Richard Napitupulu saat ini Prodi Teknik Mesin sudah membuat berbagai terobosan seperti becak listrik dan produk lainnya yang semuanya merupakan wujud bahwa Prodi Teknik Mesin secara khusus dan juga Fakultas Teknik secara keseluruhannya akan melakukan pembenahan bagaimana agar  kelak lulusan kita bisa berhasil dalam karir kerjanya. Melibatkan mahasiswa pengbadian masyarakat merupakan wujud dari komitmen kami di Fakultas Teknik agar mereka punya kepekaan sosial kelak setelah terjun ke masyarakat. Sejak dini mahasiswa kita latih agar punya kecerdasan sosial yang tinggi demik mendorong masa depan mahasiswa kita yang lebih baik, tegas Doktor Teknik Mesin lulusan UI Jakarta ini lagi.

.