Overseas Electric Technology and O&M Co Ltd Kunjungi FT UHN Medan

Dekan FT UHN Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT dan Dekan FH UHN Jinner sidauruk, SH, MH foto bersama di Ruang Kerja dekan FT dengan pihak Overseas Electric Technology  and  O&M Co Ltd
 
Kami siap bermitra dengan siapa saja dengan lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan teknologi, hal itu ditegaskan oleh Dekan  Fakultas Teknik UHN Dr. Richard Napitupulu, ST, MT  didampingi oleh  Ir. Fiktor Sihombing, MT saat menerima tamu dari salah satu Investor raksasa listrik dari dari China ini. Dekan mengatakan lagi bahwa FT UHN kemungkinan membicarakan kerjasama penyediaan tenaga kerja engeneer bagi dua   proyek pembangunan pembangkit listrik di  Meulaboh Aceh yang akan dimulai Desember 2018 ini dan beroperasi tahun 2020, kata Richard Napitupulu di ruang kerja dekan, (Kamis, 1/11/2018). 
 
Dekan mengatakan investor China ini membutuhkan ratusan engeneer untuk mengerjakan proyek tersebut serta mengoperasikan pembangkitnya. Dekan mengatakan, mereka akan memberikan spesifik requirement  yang harus dipenuhi oleh engeneernya  untuk kami didik selama dua tahun kedepan, kata Dekan seperti yang dikemukakan oleh investor China ini. Dekan sangat bangga dengan kedatangan Overseas electric and O&M Co Ltd ini sebagai wujud kepercayaan kepada Fakultas Teknik UHN Medan tegas dekan lagi. 
 
Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT Doktor Teknik lulusan UI ini mengatakan saat ini FT UHN terus melakukan pembinaaan dan kemitraan dengan pihak luar dalam rangka mengembangkan FT. Kita telah banyak membina kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama, perusahaan dalam dan luar negeri. Semua kita lakukan agar FT UHN dengan mitranya bisa bersimbiosis, dan itu sudah kita lakukan. Saat ini FT UHN terus melakukan perubahan internal, mulai dari kurikulum, disiplin pengajaran, dan pembinaan mental dan karakter mahasiswa. Kami sangat bangga, FT UHN alumninya masih mampu bersaing dengan alumni yang lain. Jaringan dengan alumni pun terus kita bina dengan tujuan agar juniornya bisa dimotivasi dan bisa ditarik untuk kaderisasi, tegas Dekan lagi. 
 
Sementara  Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dalam pernyatannya juga sangat mengapresiasi Dekan FT yang terus melakukan perubahan di lingkungan fakultas Teknik. Berbagai inovasi telah dilakukan mulai dari konferensi internasional dan dengan jadi salah satu dosen dan peneliti dan tamu di CULS Rep. ceko, tegas Rektor lagi. Rektor mengatakan, FT UHN punya visi menghasilkan sarjana Teknik dengan kemampuan mumpuni dimana lulusan FT UHN adalah lulusan yang mampu mengadopsi teknologi terkini. Kami saat ini terus berbenah dengan menjadi sebuah perguruan tingi berorientasi pada teknologi dan pembangunan karakter manusianya, tegas Rektor UHN lulusan S3 Jerman ini. 
 
Sementara pihak Oversaes Electric  Techbology Co Ltd mengatakan sangat senang dengan sambutan FT UHN. Kami diterima sebagai saudara yang mana kedepan kerjasama ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan antara perusahaan kami dengan  Fakultas Teknik UHN, tegas pihak investor China ini lagi. 
.