Pembekalan Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 Tahun 2022

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 tahun 2022. Mahasiswa mempunyai kesempatan untuk belajar satu semester di beberapa Universitas Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia. Untuk mendapat peluang tersebut, mahasiswa bersaing administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen turut mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dimaksud.Sebanyak 25 orang mahasiswa FP UHN mengikuti seleksi dan sebanyak 16 orang dinyatakan lolos di beberapa PT di luar Sumatera. Dalama cara pembekalan mahasiswa yang akan mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka 2, ketua panitia Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP, menyebutkan bahwa mahasiswa yang lolos terdiri dari tiga program studi yaitu: 2 orang Prodi Agroekoteknologi (AET), 7 orang Prodi Agribisnis (AGB), 7 orang Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP).Mahasiswa tersebut akan belajar selama satu semester di Universitas IPB, ITB, Universitas Mataram, Universitas Jember, Universitas Swadaya Gunung Jati Jawa Barat, IKIP Budi Utomo Jakarta, Universitas Tribuwana Tungga dewi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jatim, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Universitas Pattimura.

Dalam kesempatan ini, bimbingan diberikan oleh Dekan FP UHN Ir. Benika Naibaho, MSi; Wakil Dekan I Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP;Wakil Dekan II Dr. Ir. Hotman Manurung, MS; Wakil Dekan III Ir. Bangun Tampubolon, MS; Ka Prodi AET Dr. Ir. Parlindungan Lumbanraja, MSi; Ka. Prodi AGB Ir. Johndikson Aritonang, MS; Ka. Prodi THP Ferlando J. Simanungkalit, M.Sc. Kegiatan ini diikuti oleh fungsionaris fakultas, tenaga kependidikan FP, dan mahasiswa yang akan mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka 2. (rs)

.