Panitia Peduli Covid-19 (Civitas Akademika dan Alumni) Fakultas Pertanian Memberi Bantuan Kuota Internet kepada Mahasiswa

Link video kegiatan : https://youtu.be/abmDO1Bd1jI

Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas HKBP Nommensen kembali menyalurkan bantuan berbentuk kuota internet kepada mahasiswa Fakultas Pertanian yang terdampak Pandemik Covid-19, Jumat (4 Juni 2021) di Ruang Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan. Kegiatan ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Panitia Peduli Covid-19 (Civitas Akademika dan Alumni) Fakultas Pertanian. 

Pemberian bantuan berupa kuota internet sebesar Rp 500.000,- disalurkan dalam kegiatan "Pemberian Pengganti Kuota Internet Bagi Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen yang Terkena Dampak Covid-19". Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mahasiswa/i Fakultas Pertanian. Sebanyak 56 mahasiswa/i dari Fakultas Pertanian mendapat bantuan kuota internet ini. 

Penyerahan bantuan kuota internet diserahkan langsung oleh Ir. Bangun Tampubolon, M.S. sebagai Ketua Panitia Peduli Covid-19, bersama dengan Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Pertanian Ir. Benika Naibaho, M.Si., Wakil Dekan II Dr. Ir. Hotman Manurung, M.S., Kepala Program Studi Agribisnis Ir. Johndikson Aritonang, dan Kepala Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Ferlando J. Simanungkalit, STP, M.Sc.

Ketua Panitia Peduli Covid-19 Fakultas Pertanian, Ir. Bangun Tampubolon, M.S. mengutarakan "Kami para dosen menyadari bahwa banyak orang tua merasakan dampak ekonomi di masa pandemik ini. Jadi apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk bagaimana supaya proses belajar mengajar dari para anak-anak kami tidak terganggu. Kemudian kita juga dari Panitia Peduli Covid-19 ini sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 2 kali sebelumnya, kali ini kita memberikan bantuan kuota internet. Harapan kami apa yang kita lakukan hari ini, menambah semangat untuk belajar. Sehingga walaupun ada pandemik Covid-19, tentu proses belajar mengajarnya tidak sempurna, tapi kalau semangatnya sudah tinggi itu hasil belajarnya pasti lebih bagus lagi. Dana ini kita kumpulkan dari para dosen, pegawai, alumni, para simpatisan donatur."

Ir. Benika Naibaho, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik. “Sebarapapun yang akan diberikan, itu mungkin tidak bisa memenuhi apa keinginan/kebutuhan anak-anak kami semua, tetapi anggaplah itu sebagai kepedulian kami. Sehingga anak-anak kami juga didalam mengikuti kegiatan perkuliahan ini pun tetap semangat. Ini bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kami terhadap anak-anak kami, mahasiswa kami, untuk saat ini hanya ini yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang baik.”

Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D., mewakili Rektor menyatakan rasa bangga dengan Fakultas Pertanian, “Kami dari rektorat sangat bangga dengan Fakultas Pertanian yang bisa melakukan kegiatan ini. Perlu mahasiswa ketahui seluruh donatur yang berkontribusi memberikan bantuan, bukan karena melimpah berkatnya, tetapi semata-mata karena keinginan untuk berbagi. Panitia memiliki inisiatif dan memikirkan cara untuk membantu mahasiswa Fakultas Pertanian.”

Dina Enjel K. Marpaung mewakili mahasiswa Fakultas Pertanian memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Saya perwakilan dari mahasiswa Fakultas Pertanian mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan bapak ibu kepada kami, semoga bantuan ini dapat berguna dan dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya, dan dapat meringankan beban orang tua kami. Semoga kiranya rezeki berlimpah-limpah untuk kita semua, diberikan Tuhan kesehatan, panjang umur, dan diberkati di pandemik Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih banyak.”

Kegiatan lainnya dapat dilihat di 
Facebook page Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen : https://www.facebook.com/fapertauhn
Instagram Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen : https://www.instagram.com/fp_uhn/
Youtube Channel Fakultas Pertnian Universitas HKBP Nommensen : https://www.youtube.com/channel/UCLbIBseW7TLcHbV5VzuuPoQ

.