Sosialisasi Kampus Merdeka - Merdeka Belajar Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Bagi Dosen Fakultas Pertanian

Sosialisasi Kampus Merdeka - Merdeka Belajar Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan ZOOM pada 3 Juni 2021 di Universitas HKBP Nommensen (Ruang Dr. Justin Sihombing)

Ir. Rosnawyta Simanjuntak, M.P. sebagai ketua panitia revisi kurikulum Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen Medan,  mengatakan bahwa sosialisasi Kampus Merdeka-Merdeka Belajar merupakan rangkaian kegiatan Revisi Kurikulum yang dilaksakan oleh Fakultas Pertanian UHN. Peserta sosialisasi adalah seluruh dosen Fakultas Pertanian, sehingga diharapkan semua dosen memiliki persepsi yang sama tentang program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar, dan dapat diadopsi dalam penyusunan kurikulum di setiap Program Studi. Sosialisasi disampaikan dalam bentuk pemutaran video penjelasan mengenai Kampus Merdeka-Merdeka Belajar oleh Bapak Nadiem Makarin sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk meminta masukan dari peserta.

Dalam sambutannya, Ir. Benika Naibaho, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Pertanian menyatakan kurikulum Kampus Merdeka-Merdeka Belajar merupakan satu hal baru dan jauh berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Kondisi saat ini tidak mendukung kita untuk banyak berdiskusi mengenai kurikulum ini. Oleh karena kurikulum ini harus direaliasasikan pada T.A. 2021/2022, dengan segala keterbatasan kita, kita harus bisa melaksanakan kegiatan ini secara bertahap.

Seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Sabam Malau bahwa Uiversitas HKBP Nommensen pada dasarnya sudah melakukan program kampus merdeka-merdeka belajar yaitu dengan dilaksanakannya program student exchange. Sehingga Fakultas Pertanian siap untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan kampus merdeka-merdeka belajar.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Ibu Ir. Benika Naibaho, M.Si. dan ditutup oleh Bapak Ir. Bangun Tampubolon, M.S. (Wakil Dekan III Fakultas Pertanian).

.