Fakultas Pertanian UHN Medan Bersama Alumni Berbagi untuk Mahasiswa Perantau

Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas HKBP Nommensen Medan kembali menyalurkan bantuan sembako kepada mahasiswa Fakultas Pertanian yang terdampak akibat pandemic Covid 19, Jumat (11/9/2020) di Ruang Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan. Sebagian besar mahasiswa penerima sembako adalah mahasiswa yang tetap tinggal di Medan dan tidak bisa pulang ke kampung halamannya. Ini merupakan bantuan yang kedua kali nya yang diberikan oleh Panitia bersama Para Alumni Fakultas Pertanian.

Pemberian bantuan berupa paket sembako ini  disalurkan dalam kegiatan Fakultas Pertanian Peduli Pandemic Covid 19 dimana pandemic ini memberikan dampak yang besar dari berbagai sektor terutama sektor perekonomian. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mahasiswa/i Fakultas Pertanian terutama yang terdampak Covid 19. Sebanyak 30 mahasiswa/i dari Fakultas Perrtanian mendapatkan bantuan sembako. Masing-masing paket berisi beras 5 kg, 1 papan telur, 10 bungkus mie instan, 2 kg minyak dan 1 kg gula.

Penyerahan paket bantuan diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir. Benika Naibaho, M.Si didampingi Wakil Dekan I Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP, Wakil Dekan II Dr. Ir. Hotman Manurung, M.S, Wakil Dekan III Ir. Bangun Tampubolon dalam hal ini sebagai Ketua Panitia Peduli Covid 19, Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D, serta Para Dosen dan Tenaga Kependidikan di Fakultas Pertanian.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen, Ir. Benika Naibaho, M.Si  menyampaikan bahwasanya ini merupakan bantuan kedua kali nya. ”Sebagai  bentuk keperdulian dari fakultas, walaupun yang kami berikan tidak seberapa, tetapi inilah bentuk kepedulian kami kepada anak-anak kami semua. Mudah-mudaahan bisa melewati perkuliahan dengan kondisi saat ini, jangan mengeluh, Tetap jaga nama baik universitas dan fakultas,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan kerinduan hatinya untuk bertemu tatap muka dengan mahasiswa/i dalam proses belajar mengajar yang seperti biasa dilakukan. “Kondisi seperti ini harus kita lewatin bersama-sama, mari saling mendoakan, semoga kondisi ini cepat berlalu dan kita selalu dalam keadaan sehat,” harapnya.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H mengapresiasi kegiatan ini karena tidak ada menggunakan dana dari universitas. “Kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa, penuh dengan kepedulian, karena pada masa pandemi covid 19 ini masih ada hati orang baik yang mau berbagi untuk meringankan beban sesamanya. Jangan liat dari harga nya. Mari kita berdoa bersama-sama semoga wabah Covid 19 ini segera berakhir,” ucapnya

“Saya mewakili teman-teman yang menerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih kepada civitas akademika dari Fakultas Pertanian yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami. Semoga melalui bantuan ini kami semakin baik kedepannya, fakultas semakin maju, mahasiswa/i Fakultas Pertanian semakin terdorong untuk meningkatkan kemampuan akademiknya,” ucap salah seorang mahasiswi.

.