Mahasiswa Adm Perpajakan UHN Medan Juara I Tax Challenge

Team dari Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan dengan menjadi juara I pada event Tax Challenge yang diselenggerakan oleh Kantor DJP wilayah I Sumatera Utara dibawah bimbingan team seperti kaprodi Adm Perpajakan Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si, Mukhtar panjaitan, SH, SE, M.Si, BKP, Bonifasius Tambunan, SE, M.Si, Ak, CA. adapun nama ketiga nama mahasiswa tersebut adalah Erlina Gulo, Siska Naudina Panjaitan, dan Gusteit Efrahmat Lawolo yang mampu menyingkirkan 16  team dari 16 perguruan tinggi dan 46 team. Hal itu dikatakan oleh Koordinator Humas UHN Medan Jonson rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP kepada media, Sabtu, (10/11/2018).

Kaprodi Administrasi Perpajakan Drs. Mangasi Sinurat, SH, M.Si Prestasi mahasiswa ini tidak lepas dari out put pembelajaran yang bagus di Universitas HKBP Nommensen seperti Kurikulum yang bagus (KKNI), disiplin, kapasitas dosen yang mumpuni, dan selalu memberikan tugas  kepada mahasiswa. Bahkan dosen semua sangat disiplin dalam hal mengajar, tegas Dra. Mangasa Sinurat, M.Si dan diiyakan oleh Dosen pembimbing Muktar Panjaitan, SE, SH, BKP, dan Bonifasisus Tambunan SE, M.Si, CA.

Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si juga mengatakan prestasi mahasiswa Administrasi Perpajakan ini membuktikan bahwa mahasiswa UHN mampu bersaing dengan PTS yang lain. Bahwa UHN sampai sekarang masih menjaga mutu. Dengan demikian, anomi masyarakat UHN untuk kuliah di UHN sangat tinggi, tegas Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si lulusan S2 UNDIP Semarang ini lagi.

Sementara Dekan Fakultas Ekoomi Dr. Jadongan Sijabat, M.Si mengatakan sangat bangga dengan mahasiswa Adm Perpajakan ini. Kita akan dorong terus mahasiswa untuk mengikuti berbagai event ilmiah dan kita dorong dengan sistem pembimbingan. Dosen yang kita suruh dan pilih  untuk membimbing akan memberikan waktunya dan bagaimana kiat dan strategi bertanding. Ternyata mahasiswa Adm perpajakan UHN mampu maksimal dibimbing oleh para dosen yang punya kualitas dan kapasitas, tegas Dekan Doktor Akuntansi S3 UNDIP Semarang ini.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga mengatakan hal yang sama. Ketiga mahasiswa ini sangat kita apresiasi karena mereka  membawa nama baik UHN. Inilah bukti bahwa UHN sangat menjaga nilai dan mutu. Pelayanan kepada mahasiwa sangat bagus, proses belajar dan mengajar yang  berdasarkan proses di UHN membuat banyak mahasiswa kita memperoleh prestasi yang sangat baik. Kita akan dorong para mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba dan itu kita fasilitasi sebagai bukti bahwa UHN dari sisi mutu tidak ketinggalan dengan PTS yang lain. UHN saat ini terus berbenah dengan menjalin MoU dengan berbagai perguruan tinggi ternama dari dalam dan luar negeri, tegas Rektor yang lulusan S3 Jerman ini lagi.  Rektor juga mengatakan memberikan apresiasi dan terima kasih  kepada kantor DJP wilayah I Sumatera Utara yang sangat peduli dengan mahasiswa dan menyelenggerakan event yang sangat membangun mahasiswa.

.