Guru Besar dan Ketua LPPMP UNRI Ajak UHN Medan Bangun Budaya Mutu

Ketua LPM UHN Medan Dr. Hamonangan Siallagan SE, M.Si sedang memberikan sambutan pada acara visiting profesor UNRI Prof. Dr. Zulkarnaen, SE, MM di UHN Medan

Guru besar Universitas Riau (UNRI) Prof. Dr. Zulkarnanen, SE, MM mengajak segenap dosen untuk membangun budaya mutu dan spirit kewirausahaan di lingkungan Universitas HKBP Nommensen Medan, Selasa (12/11/2019). Hal itu ditegaskan oleh Guru Besar UNRI dan juga Ketua LPPMP UNRI ini saat memberikan motivasi kepada semua Kaprodi, Wakil Dekan I dan juga ketua lembaga di lingkungan UHN Medan. Acara ini diselenggerakan oleh Lembaga Penjamin Mutu UHN Medan dan di moderatori oleh Dr. Ir. Hotden Nainggolan, M.Si.

Sebelum acara di mulai dalam sambutannya Ketua lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHN Medan Dr. Hamonangan Siallagan SE, M.Si mengatakan acara ini adalah wujud nyata dari LMP UHN Medan ingin membangun budaya mutu di lingkungan UHN. Berbagai upaya telah kita lakukan bagaimana agar UHN Medan mampu berdaya saing pada level global. Untuk itu segenap kaprodi, dosen dan juga semua fungsionaris punya peran signifikan dalam membangun budaya mutu di UHN Medan  di tengah era  disrupsi ini tegas Dr. Hamonangan lagi. Ketua LPM ini sangat mengharapkan dengana danya visiting profesor UNRI ini sangat kami harapkan UHN bisa belajar dari UNRI bagaimana meningkatkan peringkatnya sebagai sebuah perguran tinggi yang peringkatnya terus naik tegas Ketua LPM lulusan UGM Yogyakarta ini lagi.  

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik UHN Medan  Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT mewakili Rektor UHN Medan dalam sambutannya mengatakan, UHN terus melakukan berbagai inovasi. Jaringan kerjasama telah kita buka, penggunaan teknologi informasi telah kita dukung mendukung proses pembelajaran di lingkungan UHN, tegas Dr. Richard Napitupulu, ST, MT lagi. Kami di UHN ini terus melakukan pembenahan bagaimana agar kami bisa punya lulusan yang berdaya saing global, tegas Wakil Rektor I ini lagi. WR I sangat berterima kasih kepada Ketua LPPMP UNRI ini karena mau melauangkan waktunya memberikan kuliah umum di UHN Medan. Kedepan UNRI dan UHN juga kita harapkan bisa saling bersinergi, saling membahu dalam memberikan layanan pendidikan kepada anak bangsa, tegas Wakil Rektor I ini lagi.

Sementara Prof. Zulkarnaen dalam paparannya mengatakan langkah – langkah dalam membangun mutu berdaya saing global sangat tergantung kepada kita semua, tegas Prof. Dr. Zulkarnaen lagi. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan seperti workshop pengembangan e learning, Google classroom, dan blended learning. Kemudian revitalisasi fungsi dan peran MKWU di PTN dan PTS, seminar Tips mendapatlkan beasiswa luar negeri. Kemudian dalam rangka internasionalisasi kampus hal yang perlu dilakukan adalah inventarisasi program studi, membuka kelas berbahasa Inggris, melakukan bench marking, pelatihan AUN-QA dan mempersiapkan prodi akreditasi unggul, peningkatan jaringan internasional tegas Prof. Dr. Zulkarnaen lagi.

.