UHN Medan Jalin Kerjasama dengan DPRD Humbahas

Ketua LPPM Universitas HKBP Nommensen Dr. Janpatar Simamora, SH., MH dan Drs. Parlindungan Simamora, MM didampingi staff pada saat penandatanganan naskah perjanjian kerjasama di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebagai kampus yang sangat komitmen dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi Universitas HKBP Nommensen Medan menjalin kerjasama dengan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan dalam rangka pelaksanaan berbagai kegiatan yang saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas HKBP Nommensen, Dr. Janpatar Simamora, SH., MH dengan Sekretaris DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Parlindungan Simamora, MM beberapa waktu lalu di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Momen ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai institusi pendidikan dapat menjalin hubungan baik dengan institusi pemerintah, khususnya DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat. Melalui kerjasama ini, kami berharap Universitas HKBP Nommensen dapat berperan aktif  dan terlibat langsung dalam menangani persoalan riil di tengah-tengah masyarakat melalui DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan” papar Dr. Janpatar Simamora, SH., MH di kantornya, Selasa (30/10).

Terdapat beberapa bidang penting yang direncanakan akan dikerjasamakan antara Nommensen dengan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, diantaranya bidang pendidikan, pelatihan serta pendampingan tenaga ahli, bidang penelitian, dan juga bidang pengabdian kepada masyarakat serta bidang-bidang lain yang disepakati para pihak. Keseluruhan bidang kerjasama dimaksud diharapkan dapat berkontribusi positif untuk saling mendatangkan manfaat positif bagi masing-masing institusi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Lebih lanjut dikemukakan Dr. Janpatar Simamora, SH., MH yang juga merupakan Ketua Prodi S2 Magister Hukum Universitas HKBP Nommensen ini bahwa kerjasama ini adalah merupakan wujud dari keseriusan Nommensen untuk turut serta berperan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya daerah melalui penerapan Tridharma Perguruan Tinggi secara konkret.

“Nommensen memiliki begitu banyak pakar berbagai bidang keilmuan yang sangat potensial untuk dimanfaatkan bagi kepentingan pembangunan, sehingga sangat layak untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan” tegas Dr. Janpatar Simamora yang merupakan lulusan Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran ini.
 
Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Parlindungan Simamora, MM mengemukakan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan kinerja DPRD yang lebih baik ke depannya, baik peningkatan kapasitas anggota DPRD maupun peningkatan pengabdian bagi masyarakat luas. “Kami berharap Nommensen dapat memberikan berbagai sumbangsih pemikiran dalam rangka peningkatan kinerja dewan”.

Lebih lanjut dikemukakan Parlindungan Simamora bahwa ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Nommensen dengan DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan. Oleh karena itu DPRD sangat menyambut baik kerjasama ini dan kiranya dapat segera direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan konkret. “Nommensen merupakan kampus yang sudah tua serta punya pengalaman handal dalam mengelola pendidikan, sehingga menjadi sangat beralasan bagi kami untuk menjalin hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan bermanfaat” tutupnya.

 

.