Syukuran Awal Tahun 2023 Universitas HKBP Nommensen Medan

Syukuran awal tahun merupakan rutinitas tiap tahun yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika Univeristas HKBP Nommensen Medan sebagai ucapan syukur atas pernyertaan Tuhan . Bertempat di Gedung Auditorium dan Chapel UHN Medan Lt. 3, pada hari Selasa (10/01/2023). Renungan dibawakan oleh Pendeta Universitas, Pdt. T.A.P Simorangkir S.Th., MM mengangkat tema “Kuatkan dan Teguhkanlah Hatimu (Ulangan 31:6-8) dan Sub tema “Civitas Akademika Universitas HKBP Nommensen kuat dan teguh menapaki tahun 2023, sehingga mampu bekerja dan berkarya dengan sungguh-sungguh.”

Dihadiri oleh Pengurus dan Pengawas Yayasan UHKBPN, Jajaran Rektorat, Dekanat, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kaprodi, Dosen hingga Tenaga Kependidikan, dalam sambutannya Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, SH.,MH mengajak seluruh civitas akademika untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Tuhan. “Saya mengajak kita semua untuk selalu mengucap syukur atas nikmat yang diberikan, yaitu nikmat sempat karena kita diberikan kesempatan untuk hadir di acara ini dan nikmat sehat karena kita masih diberikan kesempatan sehat melewati tahun 2022 dan sudah memasuki tahun 2023. Saya mengingatkan kita semua, mari kita kembangkan semangat baru, inovasi-inovasi baru, tetap harus mempunyai motivasi baru untuk melakukan yang terbaik untuk kampus kita,” ucapnya.

Harapan baik juga disampaikan oleh Perwakilan Pengurus Yayasan UHKBPN Prof. Dr. Ramlan Silaban, M.Si. “Banyak harapan-harapan yang disampaikan. Sebagai Pengurus Yayasan kami meminta maaf. Kita bersyukur ke depan dalam melangkah ke depan. Masih panjang perjalanan kita, harapan kami ke depan semoga akreditasi universitas kita semakin meningkat,” ujar Ramlan.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengawas Yayasan UHKBPN, St. Dr. Ir. Janter Napitupulu, MT., IPM agar tetap memanfaatkan potensi yang di universitas. “Salah satu tolak ukur nya adalah Akreditasi A. Mari kita mengembangkan universitas ini bersinergi. Banyak hal yg harus disikapi di dalam mengembangkan universitas ini,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2022 telah kita lalui dan kita juga bersyukur atas tuntunan dan penyertaan Nya dalam perjalanan hidup kita. Banyak tantangan dan persoalan yang kita hadapi, namun kita dapat melaluinya karena Tuhan menuntun. Marilah kita tetap sungguh-sungguh melayani dan berkarya di9 tahun 2023 dengan perkataan, perbuatan dan segala yang ada pada kita.

.