Dosen Universitas HKBP Nommesen Medan Rilis Buku Kepemimpinan dan Kewirausahaan Lintas Keilmuan

Kolaborasi lintas ilmu pengetahuan yang sesungguhnya saling memerlukan dan membutuhkan satu sama lain dapat menghasilkan sebuah karya tulis dalam bentuk buku menarik yang merupakan karya dari  24 orang dosen dari berbagai fakultas/ jurusan di Universitas HKBP Nommensen Medan telah terbit. Buku yang berjudul” Kepemimpinan dan Kewirausahaan Lintas Keilmuan  : Pedoman untuk Praktisi dan Mahasiswa” tersebut diterbitkan oleh Penerbit Prenadamedia Group Divisi Kencana. Acara serah terima dilaksanakan pada hari Selasa (28/06/2022) di ruang Rapat Justin Sihombing UHN Medan.

Dalam pengantarnya buku ini, penulis menyampaikan bahwa buku ini  memiliki nilai dan daya tarik tersendiri. Pertama, buku ini menjadi pemicu semangat dalam membangun jiwa wirausaha serta menambah gairah dalam menggali potensi diri. Kedua, buku ini menyajikan berbagai ide dan pemikiran wirausaha dalam perpektif keilmuan yang sangat beragam.  Artinya, siapa saja yang berniat untuk mengembangkan potensi diri dalam menggeluti wirausaha sangat layak dan patut direkomendasikan untuk membaca buku ini.

“Saya menyambut gembira atas kerja keras dan keseriusan para penulis hingga dapat diterbitkannya buku ini. Harapan saya, semoga buku ini dapat menambah khazanah keilmuan yang dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pembaca serta memberikan spirit kepada dosen-dosen lainnya agar bisa lebih termotivasi lagi dalam membuat tulisan-tulisan ilmiah. Pada kesempatan ini saya patut menyampaikan penghargaan dan berterima kasih atas atas partisipasi setiap penulis yang telah berupaya menghasilkan karya ini,” ucap Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H.

Dr. Ir. Martono  Anggusti, S.H.,M.M., M.Hum selaku Ketua Tim Penulis mewakili penulis lainnya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas HKBP Nommensen karena sangat mendukung penerbitan buku ini. “Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh penulis lintas disiplin ilmu yang telah berkenan menuangkan ide dan pemikiran nya untuk dipublikasikan dan disebarluaskan dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan tentu nya turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyebarluasan ilmu pengetahuan. Salam pembelajaran dan jiwa wirausaha,” tutupnya.

Adapun nama-nama penulis lainnya, yakni Dr. Ir. Martono  Anggusti, SH.,MM., M.Hum; Dr. Dearlina Sinaga, SE., MM; Ir. Lestina Siagian, M.Si; Dr. Mian Siahaan, MM; Lesson Sihotang, SH., MH, Anton Eka Saputra, SE., SH., MH;  Imelda Sitinjak, SE., M.SM; Gloria Joice M. Sianipar, SE., M.Si; Anne Rumondang Malau, SE., M.Sc; Ir. Ros Anita Sidabutar, M.Sc; Drs. Charles M. Sianturi, M.SBA; Ridhon MB Simangunsong, SE.,M.MA; Dr. Drs. Nalom Siagian, MM; Christina Purnamasari K.Sitepu, S.Si., M.Pd; Mariana Surbakti, S.Pd., M.Pd; Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd; Maya Andani, S.Pd., M.Pd; Renita Saragih, S.Pd., M.Pd; Dra. Emmi Simangunsong, M.A; Prof. Dr. Sondang Manik, M.Hum; Freddy Butar-butar, M.Psi., Psikolog; Ir. Mangonar Lumbantoruan, MS; dan Refangga Ginting, S.Pt., MM.

.