Syukuran Tahun Baru 2022 Keluarga Besar Universitas HKBP Nommensen Medan

Mengawali tahun 2022 ini, Universitas HKBP Nommensen Medan menggelar acara Syukuran Tahun Baru 2022 secara langsung dan virtual melalui aplikasi zoom di Auditorium dan Chapel Gedung FK Lantai 3 Universitas HKBP Nommensen Medan, Sabtu (8/01/22), dengan mengangkat tema yaitu “Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2)”.

Renungan dibawakan oleh Pdt. TAP. Simorangkir, STh., M.M, dalam khotbahnya mengatakan bahwasanya kita dipanggil Tuhan hidup di dunia untuk menjadi berkat kepada orang lain. “Alangkah indahnya kita kaum intelektual yang memiliki gelar akademik menolong orang lain dari kesusahan. Maka jangan ada satu pun orang yang memiliki title dan jabatan disalahgunakan untuk mengintimidasi orang lain, tetapi menjadi berkat seperti tugas panggilan gereja,” ucap pengkhotbah.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H dalam sambutannya menekankan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena memberikan kesehatan. “Tahun kesehatian ini menjadi sesuatu tahun yang menguatkan kita semua.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya satu jiwa adalah central point agar kita bisa satu kasih dan satu tujuan. “Di dalam jiwa yg baik akan ada perilaku yang baik. Ini kesempatan yang diberikan kepada kita. Meskipun kita kecewa dengan tahun yang lalu, maka sejatinya tahun 2022 perlu kita hadapi dengan semangat baru,” ajak Haposan.

Dalam momen syukuran tahun baru ini juga sambutan disampaikan oleh perwakilan Tenaga Kependidikan oleh Manusun Simamora, S.E, perwakilan dosen oleh Drs. Pontas Sitorus, MPd,  perwakilan Dekan oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Timbang Pangaribuan, M.T, Pengurus Yayasan oleh Prof. Dr. Ramlan Silaban, M.S dan ditutup dengan sambutan Pengawas Yayasan oleh Sekretaris Pengawas Yayasan, St.Dr.Ir.Janter Napitupulu, MT, IPM. Dilanjutkan dengan Penyerahan 1 unit laptop kepada tiap Fakultas (diwakili oleh Dekan) sebagai sarana untuk membantu pelaksanaan tugas di fakultas.

Turut hadir Wakil Rektor I Dr. Richard AM. Napitupulu, S.T., M.T, Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, M.M, Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, MSc., Ph.D, Pengurus dan Pengawas Yayasan, Pimpinan Fakultas, Dosen dan Tenaga Kependidikan UHN Medan.

.