Mahasiswi Nommensen Medan Raih Dua Emas dalam Seleksi PON XXI Tahun 2024

Atlet Universitas HKBP Nommensen Medan kembali mengukir prestasi, kali ini disumbangkan oleh Atlet Panjat Tebing kebanggan UHN Medan yaitu Dina Rachel Simanjuntak, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Administrasi Perpajakan. Masa pandemik bukan menjadi penghalang untuk berprestasi bagi atlet yang juga binaan KONI Medan ini. Dina berhasil membawa pulang 2 (dua) medali emas sekaligus pada Ajang Seleksi Atlet Panjat Tebing Sumatera Utara Kategori Speed World Record dan Kategori Lead.

“Merasa senang dan beryukur bisa memberikan penampilan yang terbaik ketika tanding. Harapan kedepannya bisa lebih baik dari yang kemarin, baik semangatnya dan motivasinya,” ujar perempuan kelahiran 2001 ini. Dibalik prestasi membanggakan ini, ada usaha dan kerja keras untuk mencapainya, terutama persiapan untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh pada tahun 2024 mendatang.

“ Latihan rutin pastinya, seperti yang sudah ditetapkan oleh Pihak KONI Sumut dengan adanya 10 sesi latihan dalam seminggu. 7 sesi fisik dan 3 sesi latihan teknik memanjat,” cerita Dina. Dina juga berharap semoga selalu dalam keadaan sehat dan kuat serta dijauhkan dari cidera selama menjalani sesi latihan agar bisa tampil dengan maksimal di PON XXI di Aceh Tahun 2024 dan membawa medali-medali yang sudah ditargetkan nantinya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Jadongan Sijabat, S.E., M.Si mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Dina Rachel Simanjuntak. “Semoga kedepan nya bisa meraih prestasi di tingkatNaional dan bisa membanggakan Universitas HKBP Nommensen Medan,” ucap Jadongan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih Dina. “Kami sangat mendukung mahasiswa-mahasiswa yang memiliki talenta khusus seperti ini dan kami berharap Dina menjadi atlet Nasional yang dapat mewakili Indonesia untuk tingkat dunia,” katanya.

Beliau juga berharap prestasi yang diraih Dina bisa memotivasi mahasiswa lainnya untuk bisa berprestasi di bidang olahraga. ”Sebagai bentuk penghargaan dari universitas atas prestasi Dina, kami memberikan bantuan beasiswa untuk semester ini. Semoga sukses ke depan untuk Dina!,” tutup Sindak.

.