Atlet Taekwondo Universitas HKBP Nommensen Medan Raih 9 Medali di Ajang Taekwondo Championship 2021

Kontigen Universitas HKBP Nommensen yang diwakilkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas HKBP Nommensen Medan kembali mencatatkan prestasi gemilang.  Para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo UHN Medan tersebut berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu pada Ajang Taekwondo Championship 2021 memperebutkan Piala Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Musa Rajeksah, S.Sos., M.Hum yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 November 2021 di Gedung Serba Guna Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan.

UKM Taekwondo UHN Medan mengirimkan sebanyak 11 atlet yang masing-masing turun dalam Kategori Senior Prestasi dari masing-masing kelas. Mahasiswa UHN Medan yang berhasil memperoleh medali emas tersebut adalah John Pranata Manik (Teknik Mesin 2017) dari kelas senior prestasi U-87 kg dan Irfandi Manik (Teknik Mesin 2018) dari kelas senior prestasi over 87 kg. Selanjutnya peraih medali perak adalah Romualdus Silaban (Teknik Mesin 2017) dari kelas senior prestasi U-63 kg, Amos Panjaitan (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi U-63 kg dan Andreas Johan Silalahi (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi over 87 kg .

Sementara itu, peraih medali perunggu oleh Martono Silaban (Teknik Mesin 2017) dari kelas senior prestasi U-58 kg, Jimmi Perdinan Ginting (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi U-58 kg, Rahmad Dedi Putra Rumapea (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi U-80 kg dan Lamtober Sitohang (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi U-68 kg. Untuk partisipan adalah Sri Rezeki Marbun (Hukum 2018) dari kelas senior prestasi U-46 kg dan Melisa Putri Diana Sitorus (Ekonomi Akuntansi 2019) dari kelas senior prestasi U-46 kg.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE merasa bangga atas keberhasilan dari mahasiswa atlet kampus Nommensen. Sindak mengatakan keberhasilan UKM Taekwondo UHN Medan ini tidak terlepas dari kontiniutas latihan yg dilakukan selama ini baik sebelum dan pada masa pandemi. “UHN Medan selalu mendukung kegiatan UKM ini karena olahraga ini akan menambah rasa percaya diri yang harus dimiliki mahasiswa. Selamat untuk atlet UKM Taekwondo atas keberhasilannya semoga semakin sukses kedepan di tingkat Nasional,” ucap Sindak.

Keberhasilan tim Taekwondo Universitas HKBP Nommensen Medan pada ajang tersebut juga tidak lepas dari jerih payah Pelatih UKM Taekwondo Nommensen, Sabeum Petrik Sitepu, S.H dalam menggembleng para atlet. “Kami berterima kasih kepada kampus Nommensen yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami dalam membina dan memfasilitasi segala hal yang diperlukan untuk pengembangan bakat khususnya di bidang olahraga seni bela diri Taekwondo sehingga tim dapat melakukan persiapan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

John Pranata Manik salah satu peraih medali emas pada ajang ini mengungkapkan bahwa tantangan terbesar dalam mengikuti turnament ini adalah proses latihan itu sendiri. “Program TC dilaksanakan pada saat mengikuti ujian perkuliahan dan melakukan persiapan hanya dalam waktu 2 minggu sehingga pelatih mewajibkan kami untuk melakukan latihan full selama 2 kali dalam sehari pagi dan sore. Namun hasil ini membayar semua jerih payah kami selama latihan,” cerita John.

John juga berharap kedepannya Atlet Taekwondo Nommensen dapat mengikuti Pertandingan Taekwondo tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan dapat melakukan persiapan semaksimal mungkin. “Kami berharap pihak kampus memberikan perhatian kepada mahasiswa/i yang berprestasi membawa nama Universitas sehingga menumbuhkan semangat serta motivasi bagi teman-teman untuk dapat bergabung dan berjuang bersama UKM Taekwondo Nommensen sehingga akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi dari Universitas HKBP Nommensen khususnya dalam bidang Taekwondo,  Taekwondo Nommensen,  Jayaaa...!,” tutup John.

.