Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, UHN Medan – KKP Medan Tandatangan MoU

Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Medan (KKP Medan) sepakat melakukan kolaborasi dalam rangka penyelenggaraan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA) dengan Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHN Medan. Acara berlangsung di Ruang Rapat Justin Sihombing UHN Medan, Rabu (08/09/2021) pukul 09.00 WIB.

Kerja sama antara kedua institusi ini berisi kesepakatan bersama dalam hal upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Program Kampus Merdeka, Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis Pertama, Pelaksanaan Kuliah Umum, Program Magang Bersertifikat. Penandatangan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Haposan Siallagan, SH., MH bersama Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono, SKM., M.Med, Sc (PH) disaksikan pimpinan dan jajaran dekanat UHN Medan.

“Universitas HKBP Nommensen menjadi universitas unggul, bermartabat dan berdaya saing global menuju Perguruan Tinggi berkelas dunia dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, Nommensen sangat aktif dalam menjalin kerja sama,” ucap Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Leo Simanjuntak,SpOG dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono, SKM., M.Med, Sc (PH) foto bersama setelah menandatangani Nota Kerja Sama (MoA).

Beliau juga menegaskan UHN Medan selalu fokus mengimplementasikan Program Pemerintah melalui Kemendikbud tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) demi mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang berkompeten sesuai dengan potensi, minat dan bakat sehingga setelah lulus, mahasiswa lebih siap dan selaras dengan kebutuhan zaman. “Program sinergi yang akan dilakukan UHN Medan dan KKP Medan akan menghasilkan banyak manfaat untuk program selanjutnya. Kepada Fakultas lain, mari kita manfaatkan momentum ini dalam bidang masing-masing,” tambah Haposan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono, SKM., M.Med, Sc(PH) dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan  sangat senang bisa melakukan kerja sama dengan Universitas HKBP Nommensen. “Dengan terbentuknya kerja sama ini bisa saya berharap semoga banyak program yang bisa dilaksanakan bersama khususnya dalam bidang kesehatan, jelas Priagung.

 

Dekan Fakultas Psikologi Dr. Nenny Ika Putri Simarmata, M.Psi Psikolog dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono, SKM., M.Med, Sc (PH) foto bersama usai menandatangani Nota Kerja Sama (MoA).

Acara dihadiri Kassubbag Administrasi dan Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan Bernike Ambarita, SKM., M.Kes; Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D; Kabiro Humas dan Kerja sama Dr. Mian Siahaan, M.M; segenap jajaran dekan dan pegawai.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Jadongan Sijabat, SE., M.Si dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Priagung Adhi Bawono, SKM., M.Med, Sc (PH) foto bersama usai menandatangani Nota Kerja Sama (MoA).

 

.