Keberhasilan Pusat Karir UHN Medan Meraih Hibah Program Fasilitasi Tracer Study 2021

Berdasarkan surat pengumuman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang diterima, Selasa (15/06/21), Universitas HKBP Nommensen Medan kembali mencatatkan prestasi. Dibawah naungan Pusat Karir (Career Center) Universitas HKBP Nommensen Medan menorehkan prestasi sebagai salah satu dari sekian kampus lainnya yang memenangkan Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021.

Untuk diketahui, Universitas HKBP Nommensen juga memenangi Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tashun anggaran 2021 dan menjadi satu dari 142 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu perguruan tinggi inilah, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan Bantuan Program Fasilitasi Tracer Study untuk Tahun 2021. Bantuan ini diberikan untuk membantu memfasilitasi proses kegiatan yang terkait pelaksanaan Tracer Study.

Kepala Pusat Karir (Career Center), Hotpascaman Simbolon, M.Psi, Psikolog menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya terhadap prestasi ini. “Harapan pemanfatan dana ini dapat menjangkau alumni lebih banyak dan mampu memberikan pemetaan untuk kebutuhan terlaksananya kebijakan kemdikbud terutama pada Kampus Merdeka,” ucap Dosen Tetap Fakultas Psikologi UHN Medan ini.

Selanjutnya untuk mekanisme penyaluran dana bantuan akan dilakukan melalui kontrak kerja sama antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Pimpinan Perguruan Tinggi yang dinyatakan lolos.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan beserta Civitas Akademika mengucapkan selamat atas keberhasilan Pusat Karir Universitas HKBP Nommensen Medan atas keberhasilannya memperoleh hibah. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pemicu bagi Civitas Academica lainnya dengan menciptakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang lebih positif dan berkualitas.

.

File Share